Hadiri Pembukaan Olimpiade Paris 2024, Prabowo Lambaikan Tangan dan Beri Semangat Kontingen Indonesia

Hadiri Pembukaan Olimpiade Paris 2024, Prabowo Lambaikan Tangan dan Beri Semangat Kontingen Indonesia

Nasional | sindonews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:52
share

Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto, menghadiri pembukaan Olimpiade Paris 2024. Pembukaan tersebut digelar di Sungai Seine, Paris hari ini.

Pembukaan acara Olimpiade Paris 2024 ini diawali parade dari masing-masing kontingen negara yang akan berlaga, termasuk Indonesia.

Dari tempat duduknya yang berada di tepi sungai Seine, Prabowo tampak berdiri ketika kontingen Indonesia melintas. Meski Paris diguyur hujan cukup deras, Prabowo yang mengenakan jas hujan transparan melambaikan tangan ke arah para atlet dan kontingen, dan memberikan semangat.

“Indonesie!” ujar pemandu acara memperkenalkan kontingen Indonesia, Sabtu (27/7/2024).

Baca juga: Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024 Berlangsung Menawan, Kontingen Indonesia Tampil Elegan

Kemudian, masih di tempat yang sama Prabowo juga memberikan salam dengan kedua tangannya, kepada mereka yang berada di sekitar tempat duduknya.

Sebanyak 14 atlet dari kontingen RI ikut serta dalam defile parade tersebut, termasuk Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie; atlet judo Maryam March Maharani sebagai pembawa Bendera Merah Putih; pembalap sepeda Bernard Bernjamin van Aert; serta dua atlet renang Azzahra Permatahani dan Joe Aditya.

Baca juga: Upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024 Berbau Satanic, Menghina Perjamuan Kudus Umat Kristen?

Penampilan kontingen Indonesia tampak sporty dan elegan. Mereka mengenakan baju rancangan Didit Hediprasetyo yang tidak lain adalah putra tunggal Prabowo, yang terinspirasi dari kisah Raden Saleh. Seragam tersebut bernuansa merah putih dilengkapi dengan blangkon Jawa.

Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 merupakan kali pertama yang diadakan di luar stadion utama. Para atlet yang mengikuti ajang tersebut, berparade di sepanjang Sungai Seine dengan menggunakan armada 85 kapal.

Parade melintasi sungai dan berbagai landmark Kota Prancis yang indah seperti Menara Eiffel dan Gereja Notre Dame. Para peserta Olimpiade mulai berlaga dari 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

Topik Menarik