6 Drama China He Yu Rating Tertinggi selain Dashing Youth

6 Drama China He Yu Rating Tertinggi selain Dashing Youth

Terkini | sindonews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:00
share

He Yu adalah aktor pemeran Ye Yun dalam Dashing Youth, drama China ongoing yang tayang di Youku dan memperoleh rating tinggi di MyDramaList.

Tayang sejak 19 Juli lalu, dracin wuxia fantasi ini sudah memperoleh rating 8,3/10 dari 528 pengguna MyDramaList. Ini sekaligus menjadi salah satu serial rating tertinggi yang dibintangi oleh He Yu.

He Yu sebenarnya belum lama terjun sebagai aktor. Pria yang memiliki nama asli He Yi Qian ini debut pada 2019 lewat web series Lovely Swords Girl, dan langsung menjadi pemeran utama.

Baca Juga: Sinopsis Dashing Youth dan Daftar Pemainnya, Dracin Wuxia Dunia Anak Muda

Sebelumnya, aktor kelahiran Yinchuan, Provinsi Ningxia, pada 26 Agustus 1996 ini pernah menjadi produser pendamping untuk dokumentar berjudul China Business Card pada 2018.

He Yu adalah lulusan Universitas Chongqing Jurusan Arsitektur. Ia lalu berkuliah lagi di Universitas Victoria di Kanada, sebelum akhirnya pindah ke Liu Tianchi Performance Workshop.

Sepanjang kariernya, ia telah membintangi 13 drama China termasuk sekuel serta dua film. Berikut ini enam serial rating tertinggi di MyDramaList yang dibintanginya.

6 Drama China He Yu Rating Tertinggi

1. The Legend of Shen Li (2024)

Foto: WeTV

Dalam drama China wuxia fantasi romantis ini, He Yu menjadi pemeran pendukung yang kocak bernama Fu Rong Jun, cucu dari Heavenly Emperor (Liu Guan Lin). Rating dracin ini sebesar 8,7/10 dari 6.019 pengguna MyDramaList.

The Legend of Shen Li berkisah tentang satu-satunya dewa yang tersisa, Xing Zhi (Lin Geng Xin) dan pejuang perempuan keturunan iblis Shen Li (Zhao Li Ying).

Xing Zhi diyakini tinggal di langit dan hidup tanpa emosi. Sedangkan Shen Li kabur dari alam iblis karena menolak dijodohkan.

Shen Li jatuh ke bumi sebagai burung phoenix dan ditangkap untuk dijual. Pria yang diyakini sebagai Xing Zhi lantas melihat Shen Li sebagai ayam gemuk, dan tertarik untuk membelinya. Kisah lengkapnya bisa ditonton di WeTV.

2. My Fated Boy (2021)

Foto: Youku

Dalam dracin komedi romantis ini, He Yu menjadi pemeran utama bernama Lu Zheng An. Adapun rating serialnya mencapai 8,3/10 dari 4.495 pengguna.

My Fated Boy mengisahkan Lin Yang (Li Xi Rui) yang saat masih kecil bersahabat dengan Lu Zheng An, bocah laki-laki yang berusia enam tahun di bawahnya. Keduanya sering bermain bersama, termasuk main nikah-nikahan.

Bertahun-tahun terpisah, Lin Yang yang kini berusia 31 tahun dan menjalani hidup yang sulit bertemu kembali dengan Zheng An. Pria ini berusaha mendekati Lin Yang, tapi Lin Yang tetap melihatnya sebagai seorang adik kecil.

Meski begitu, Lu Zheng An tetap berusaha meyakinkan Lin Yang bahwa mereka memang sudah berjodoh. Serial ini bisa ditonton di Youku.

3. Let's Meet Now (2022)

Foto: iQIYI

Masih dari genre komedi romantis, He Yu juga kembali menjadi pemeran utama, kali ini bernama Zhou Zi Qian. Ceritanya juga mirip dengan My Fated Boy, yaitu tentang teman lama yang terpisah dan bertemu kembali.

Zi Qian adalah seorang penembak yang tak sengaja bertemu dengan Ji Qiu (Lu Yang Yang). Namun Ji Qiu tak sadar bahwa Zi Qian yang kini tubuhnya menjulang adalah bocah yang dulu sering bersembunyi di belakangnya.

Berkat variety show Let's Meet Now yang ditangani oleh Ji Qiu, keduanya pun kembali dekat lagi. Dari sini, hubungan benci dan cinta pun tumbuh di antara keduanya.

Drama ini mendapat rating 8,0/10 dari 1.052 pengguna MyDramaList. Cerita selengkapnya ada di iQIYI.

4. The Legend of Heroes (2024)

Foto: WeTV

Kembali lagi ke genre wuxia, di sini He Yu menjadi salah satu pemeran utama bernama Chen Xuan Feng. Ratingnya mencapai 7,9/10 dari 236 pengguna.

The Legend of Heroes mengisahkan sekumpulan petarung hebat yang hidup di dunia penuh petualangan. Drama China yang seru ini bisa disaksikan di WeTV.

5. Sweet Sweet (2021)

Foto: YouTube Fresh Drama

Drama China yang satu ini meraih rating 7,7/10 dari 2.184 pengguna MyDramaList. Genrenya kembali ke komedi romantis dan kehidupan.

He Yu menjadi salah satu pemeran pendukung bernama Wang Yan Yi. Adapun kisahnya tentang dua karakter unik Tian Tian De (Ding Yi Yi) dan Su Mu (Zhao Yi Qin).

Su Mu adalah pria yang menderita afasia, membuatnya sulit bicara. Sedangkan Tian De adalah gadis yang jago membuat es krim.

Yang unik, es krim buatan Tian De bisa membuat Su Mu jadi tak gagap saat bicara. Ini membuatnya jadi ingin selalu dekat dengan Tian De agar bisa dibuatkan es krim. Kisah manis ini bisa ditonton di kanal YouTube Fresh Drama dan Idol & Romance.

Baca Juga:6 Drama China Wang Xing Yue Rating Tertinggi, Ada The Double

6. Sword and Fairy 1 (2024)

Foto: WeTV

Dracin wuxia, fantasi, dan romantis ini juga jadi yang ratingnya tertinggi, dengan skor 7,6/10 dari 396 pengguna MyDramaList. Ceritanya adalah hasil adaptasi video game The Legend of Sword and Fairy buatan Softstar Entertainment.

Dalam serial ini, He Yu menjadi Li Xiao Yao, pemuda yang bermimpi menjadi pahlawan. Ia lalu bertemu dengan Zhao Ling Er (Yang Yu Tong), seorang gadis keturunan dewa Nuwa.

Keduanya lantas bertualang mencari Water Spiritual Bead yang bisa menghentikan kekeringan. Dalam perjalanannya, mereka juga bertemu dengan Lin Yue Ru (Xu Hao) dan Liu Jin Yuan (Li Chuan). Serial ini tayang di WeTV.

Itulah enam drama China He Yu rating tertinggi selain Dashing Youth yang bisa kamu tonton saat senggang.

Topik Menarik