Mulai dari Bintaro hingga Larangan, Ini 5 Titik Banjir Rendam Kawasan Tangerang

Mulai dari Bintaro hingga Larangan, Ini 5 Titik Banjir Rendam Kawasan Tangerang

Terkini | sindonews | Sabtu, 6 Juli 2024 - 18:00
share

Sejumlah wilayah di Tangerang terendam banjir akibat hujan deras yang sepanjang Sabtu (6/7/2024). Setidaknya ada 5 titik banjir dari mulai Bintaro hingga Larangan.

Titik pertama yakni berada di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, tepatnya di gang Gereja Santo Matius. Penampakan banjir di kawasan tersebut turut dibagikan oleh akun Instagram @lashticsudio.id.

Dalam video tersebut tampak seorang penumpang merekam penampakan banjir tersebut dari dalam mobil yang ia tumpangi.

Banjir yang ketinggiannya mencapai sebetis orang dewasa itu tampak menggenangi sepanjang jalan tersebut tanpa cela. Bahkan, sejumlah kendaraan roda dua tampak tak berani melintasi banjir di jalan tersebut.

Titik banjir di kawasan Tangerang selanjutnya yakni ada di sepanjang jalan Raya Raden Fatah, Tangerang. Dalam video yang beredar disebutkan, bahwa lokasi titik kenal pom bensin Wadas tersebut memang terkenal sebagai langganan banjir setiap hujan deras mengguyur kawasan tersebut.

"Sabtu, 6 Juli 2024 sekitar jam setengah satu siang jl.Raya Raden Fatah titik kenal pom bensin Wadas terdapat genangan air (banjir), bagi para pengendara harap berhati-hati saat melintas," tulis akun Instagram @tangerangkabarku.

Lokasi titik banjir selanjutnya yaitu ada di kawasan Larangan, Tangerang, tepatnya di Kelurahan Gaga. Video penampakan banjir tersebut turut dibagikan oleh akun Instagram @ahmdfrds208.

Terlihat dalam video tersebut, banjir setinggi betis orang dewasa itu tampak menggenangi hampir seluruh kawasan perumahan yang ada di kelurahan tersebut.

Banjir yang cukup parah juga menggenangi area belakang Kompleks Maharta, Pondok Kacang Prima, Tangerang. Ketinggian banjir tersebut bahkan tampak merendam beberapa halama rumah yang ada di area komplek perumahan tersebut. Banjir tersebut kembali terjadi akibat luapan kali di dekat komplek perumahan itu setiap hujan deras mengguyur kawasan tersebut.

Selain keempat titik tersebut, banjir juga menggenangi Jalan Ciledug Raya perbatasan antara Tangerang-Jakarta Selatan. Sejumlah video penampakan banjir di sepanjang jalan tersebut bahkan sempat diabadikan oleh orang-orang yang melintas di sana.

Salah satunya, video yang diunggah oleh pemilik akun Instagram @andianatasya_mua. Videonya juga turut diunggah ulang oleh akun X @aboutTNG.

"Jl Ciledug Raya perbatasan Jakarta Selatan tergenang banjir, Sabtu (6/7/2024) siang. Hati-hati yang melintas jalan tersebut ya!" tulis keterangan postingan akun X tersebut.

Dalam video tersebut, pemilik akun Instagram seorang MUA tersebut tampak merekam penampakan banjir yang menggenang di sepanjang jalan.

Bahkan, dari video tersebut, pemilik akun yang sedang di dalam mobil tersebut terdengar ketakutan karena banjir tersebut sangat tinggi dan merendam hampir sebagian mobilnya.

Topik Menarik