Jadi Inspektur Upacara HUT ke-79 TNI, Presiden Jokowi Ajak Jan Ethes

Jadi Inspektur Upacara HUT ke-79 TNI, Presiden Jokowi Ajak Jan Ethes

Terkini | sindonews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 08:14
share

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara HUT ke-79 TNI yang digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024). Jokowi hadir bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan cucunya Jan Ethes.

Berdasarkan pantauan SINDOnews di lokasi, Jokowi mengenakan jas dan celana hitam dengan kemeja putih di dalamnya. Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga mengenakan pakaian serupa.

Selain Jokowi dan Maruf Amin, terlihat juga Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kehadiran Jokowi disambut langsung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Jokowi tampak menyalami Prabowo dan Gibran sebelum masuk ke area acara.

Komandan Upacara HUT ke-79 TNI adalah Mayjen TNI Djon Afriandi yang menjabat Danjen Kopassus. Sementara pengucap Sapta Marga dari tiga Matra TNI yaitu Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo (Pangdam XV/Pattimura), didampingi Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo (Pangkolinlamil), dan Marsda TNI Budhi Achmadi (Pangkoopsud II).

Masyarakat Bersorak Sambut Manuver Udara Rajawali Laut Flight

Demonstrasi udara Tim Rajawali Laut Flight (RaLF) mengawali rangkaian puncak acara HUT ke-79 TNI di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (5/10/2024).

Terlihat, Pesawat Udara (Pesud) Beechcraft G-36 Bonanza itu mengudara dengan membentuk berbagai macam manuver dalam formasi yang indah. Mereka membelah langit Jakarta, dan menari tepat di atas Monas.

Saat bermanuver, masyarakat yang diizinkan melihat langsung perayaan HUT ke-79 TNI pun bersorak, dengan terus menepuk tangan mereka.

Hampir semua masyarakat yang hadir nampak berdecak kagum saat menyaksikan manuver udara tersebut. Tim RaLF terlihat sukses membuat masyarakat terpukau.

Sebelum penampilan demo udara tim RaLF, ada pesawat Cessna yang membelah langit Jakarta dengan membawa banner besar bertuliskan 'TNI Prima Indonesia Maju'.

Pesawat Cessna itu terbang dengan rute sisi sebelah kanan Monas menuju kiri, dan sebaliknya. Tepat di depan panggung utama, juga terdapat penampilan drumband yang tidak kalah menarik perhatian masyarakat.

Topik Menarik