Puan Lirik Kaesang di Pilgub Jateng, Hasto: Ibu Ketua Umum Nanti Ambil Keputusan

Puan Lirik Kaesang di Pilgub Jateng, Hasto: Ibu Ketua Umum Nanti Ambil Keputusan

Nasional | sindonews | Jum'at, 5 Juli 2024 - 18:11
share

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menanggapi Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang melirik Kaesang Pangarep di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024. Hasto berpendapat, Puan merupakan sosok perangkul.

Hasto menilai hal itu tak terlepas akibat dari pimpinan DPR dan Fraksi PDIP yang harus membangun persatuan. “Ya Mbak Puan kan tentu saja sebagai sosok yang merangkul, sosok yang memimpin seluruh fraksi dan anggota DPR RI, tentu saja memiliki suatu sikap yang membangun persatuan itu," ujar Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

Kendati demikian, Hasto menegaskan bahwa seluruh usulan terkait figur yang diusung di Pilkada 2024, termasuk Kaesang di Pilgub Jateng akan dibahas dan ditentukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Ya ini tentu saja di partai ya seluruh elemen-elemen DPP memberikan masukan dan kemudian akan diolah dan kemudian akhirnya Ibu Ketua Umum yang nantinya akan mengambil keputusan," tegas Hasto.

Baca juga: Puan Sebut PDIP Pertimbangkan Usung Kaesang di Pilkada Jateng

Diketahui sebelumnya, Puan menyebut bahwa partainya berpeluang mempertimbangkan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dalam Pilkada Jateng 2024. Hal ini diungkapkan Puan menanggapi hasil survei yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) terbaru terkait munculnya nama Kaesang di Pilkada Jateng.

Perempuan yang juga menjabat Ketua DPR ini menilai kemunculan nama Kaesang merupakan hal yang baik. "Enggak apa-apa, bagus Kaesang," ujar Puan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Puan pun mengakui bisa saja partainya memasukkan nama Kaesang ke dalam daftar nama yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada Jateng 2024. "Iya dong, jadi salah satu pertimbangan juga," jelasnya.

Topik Menarik