Puan soal Peluang PDIP Usung Bobby Nasution di Pilgub Sumut: Belum Ada Keputusan, tapi Bisa Saja

Puan soal Peluang PDIP Usung Bobby Nasution di Pilgub Sumut: Belum Ada Keputusan, tapi Bisa Saja

Nasional | sindonews | Jum'at, 5 Juli 2024 - 18:32
share

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyebut partainya membuka peluang untuk mengusung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution dalam Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024. Namun, saat ini belum ada keputusan siapa yang akan diusung.

Hal itu disampaikan Puan merespons pertanyaan awak media terkait Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sudah memberikan surat rekomendasi kepada Bobby untuk di Pilkada Sumatera Utara, apakah PDIP mempertimbangkan juga sosok Bobby.

"Bisa jadi," jawab singkat Puan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Baca juga: PKB Dorong Nagita Slavina Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Namun, dia menegaskan, hingga saat ini PDIP belum memberikan keputusan terkait siapa yang akan diusung di Pilkada Sumatera Utara. Akan tetapi, tak menutup kemungkinan jika PDIP mengusung Bobby.

"Belum ada keputusan, tapi bisa saja," ujarnya.

Diketahui, PKB telah mengusung Bobby Nasution sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara 2024. Dukungan diberikan dalam bentuk pemberian surat rekomendasi yang dilakukan di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

"Dalam SK itu memberikan keputusan dan menetapkan Mas Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid saat jumpa pers di DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

PKB mendorong istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina jadi calon wakil gubernur Sumut pendamping Bobby.

Topik Menarik