PKS Serahkan Surat Rekomendasi Duet Anwar-Renny di Pilgub Sulteng

PKS Serahkan Surat Rekomendasi Duet Anwar-Renny di Pilgub Sulteng

Nasional | sindonews | Jum'at, 5 Juli 2024 - 17:04
share

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan surat rekomendasi kepada bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid-Renny Lamadjido. Surat Keputusan (SK) diserahkan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis, 4 Juli 2024.

Sebelumnya, Anwar-Renny telah mengantongi surat rekomendasi dari Partai Demokrat dan Partai Bulan Bintang (PBB). Pasangan ini telah memiliki tiket atau syarat memenuhi ambang batas pencalonan 20 persen atau 11 kursi DPRD di Provinsi Sulteng di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulteng November 2024.

Sebab, Partai Demokrat 8 kursi, PBB 1 kursi, dan PKS 5 kursi dengan total 14 kursi sudah melebihi syarat tiket maju Pilgub Sulteng 2024. Anwar Hafid mengaku bersyukur akhirnya dapat ikut Pilgub Sulteng 2024.

“Dengan SK dari PKS tentunya rasa syukur dan doa dari masyarakat Sulteng untuk ikut pilgub mendatang. Perjalanan ini adalah hasil doa masyarakat Sulteng, bagaimana masyarakat Sulteng ingin ada perubahan dan pemimpin yang terbaik di Sulteng," kata Anwar Hadi usai memberikan SK.

Menurut dia, dukungan adalah suatu anugerah. “Karena lika-liku perjalanan yang panjang yang akhirnya PKS mempercayai pasangan BERANI yaitu Bersama Anwar - Renny Sulteng Sejahtera," ujarnya.

Mantan Bupati Morowali dua periode ini mengatakan, bakal ada partai yang memberikan SK. Dia menuturkan, partai yang akan memberikan SK yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). "Kita doakan saja PKB ke kita karena wakil saya kader PKB," kata anggota DPR Komisi V ini.

Dirinya pun yakin bahwa PKB akan memutuskan untuk mengusung pasangan Anwar-Reny, mengingat Reny Lamadjido adalah kader PKB. “Ibu Reny itu kader PKB, pasti DPP PKB akan mempertimbangkan hal itu,” pungkasnya.

Topik Menarik