Chery Rilis SUV 7 Penumpang Tiggo 8 Khusus untuk Pasar Indonesia

Chery Rilis SUV 7 Penumpang Tiggo 8 Khusus untuk Pasar Indonesia

Otomotif | inews | Senin, 8 Juli 2024 - 18:03
share

JAKARTA, iNews.id - Chery memperkenalkan mobil sport utility vehicle (SUV) terbaru berkapasitas tujuh penumpang, Tiggo 8. Model ini disiapkan pabrikan mobil asal China tersebut hanya untuk pasar Indonesia.

Chery mengungkapkan mobil ini rencananya akan diproduksi di Indonesia dan dijual pada kuartal keempat 2024. Beberapa pengembangan dilakukan pada mobil ini untuk menjawab kebutuhan sesuai dengan pasar Indonesia.

Sebelumnya, Chery telah menjual Tiggo 8 Pro. Mobil ini memiliki kapasitas mesin 2.000 cc turbo Euro5+. Tiggo 8 Pro mampu memuntahkan tenaga hingga 250 HP serta torsi maksimal 390 Nm.

Sementara Tiggo 8 menggendong mesinmesin 1.6L TGDI + 7 DCT yang mampu menghasilkan tenaga 182 hp dan torsi 275 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi tujuh percepatan.

Walau memiliki mesin berkapasitas lebih kecil ketimbang Tiggo 8 Pro tetapi mobil ini sudah dilengkapi turbo. Dengan demikian konsumsi bahan bakar jadi hemat namun performanya tetap optimal, ujar Assistance President Director PT Chery Sales Indonesia (CSI), Zeng Shuo di Jakarta, Senin (8/7/2024).

Akselerasi Tiggo 8 dari 0 ke 100 km per jam sekitar 9 detik dan itu masih cukup cepat untuk sebuah kendaraan harian, kata Zeng Shuo.

Dilihat dari tampilan tidak ada perbedaan mencolok antara Tiggo 8 dan Tiggo 8 Pro. Chery membenamkan teknologi ADAS terdiri atas sembilan fitur keselamatan aktif pada Tiggo 8.

Kesembilan fitur tersebut meliputi Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning, Automatic Braking System, Lane Departure Warning, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, Door Open Warning, Traffic Sign Recognation hingga Intelligent High Beam Control.

"Kami masih terus mengembangkan kendaraan ini dan meminta berbagai masukan dari konsumen di Indonesia, fitur apa yang dibutuhan termasuk di harga berapa mobil ini akan dijual nanti," kata Zeng Shuo.

Chery Tiggo 8 memiliki kabin yang luas sehingga dapat memfasilitasi kebutuhan keluarga untuk penumpang. Total volume bagasi mencapai 1.179 liter.

"SUV 7-Seater ini yang merupakan perwujudan komitmen kami menghadirkan mobil inovatif, berkualitas tinggi, untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern. Mobil ini hadir dengan beberapa hal baru. Tentunya tetap memiliki first class cabin sesuai DNA Tiggo 8 series," kata Head of Marketing PT CSI Mohamad Ilham Pratama.

Topik Menarik