Gerindra Jawab Isu Susunan Kabinet Prabowo-Gibran

Gerindra Jawab Isu Susunan Kabinet Prabowo-Gibran

Berita Utama | sindonews | Kamis, 4 Juli 2024 - 13:10
share

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan Presiden terpilih Prabowo Subianto hingga saat ini belum memutuskan sejumlah nama-nama yang akan masuk dalam kabinet pemerintahan periode 2024-2029. Hal ini ditegaskan Muzani saat disinggung munculnya informasi yang beredar terkait daftar nama kabinet menteri pemerintahan Prabowo-Gibran.

Salah satunya terlihat ada nama Ridwan Kamil sebagai Menteri PUPR. "Pasti itu hoaks, bukan sumber yang bisa dipertanggungjawabkan. Pak Prabowo belum menetapkan nama. Belum menanyakan kepada partai-partai koalisi, apalagi meminta persetujuan yang bersangkutan," kata Muzani dikutip, Kamis (4/7/2024).

Baca juga: Rencana 40 Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Dikritik, Pengamat Bandingkan dengan Amerika Serikat

 

Kendati demikian, Wakil Ketua MPR itu tak menampik jika pastinya selalu ada pembahasan antara Prabowo dengan petinggi partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM). "Ya pembicaraan dalam arti membicarakan tentang postur pemerintahan ke depan, dibicarakan, tapi juga belum detail," ujarnya.

"Belum menyangkut personel, dan nama-nama," pungkasnya.

Sebelumnya, beredar pesan di WA Group draf susunan Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran Periode 2024-2029. Dalam pesan tersebut tertulis nama kementerian dan menterinya, antara lain Ridwan Kamil sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri PUPR.

Topik Menarik