Usai Pulangkan Juara Bertahan Euro, Timnas Swiss Siapkan Target Hancurkan Inggris

Usai Pulangkan Juara Bertahan Euro, Timnas Swiss Siapkan Target Hancurkan Inggris

Berita Utama | sindonews | Rabu, 3 Juli 2024 - 01:30
share

Pelatih Timnas Swiss, Murat Yakin, menyatakan timnya akan berusaha maksimal untuk menaklukkan Inggris dalam perempat final Piala Eropa 2024 di Merkur Spiel Arena, pada Sabtu (6/7/2024).

Pada babak 16 besar, Swiss berhasil mengalahkan juara bertahan, Italia, dengan skor 2-0. Sementara itu, Inggris menang 2-1 atas Slovakia.

Murat Yakin mengatakan timnya sangat antusias untuk melawan The Three Lions, julukan Timnas Inggris. Dia yakin Timnas Swiss memiliki peluang untuk mengalahkan Inggris dalam pertandingan nanti.

"Kami siap untuk pertandingan ini dan kami mempunyai peluang untuk menang," ujar Murat Yakin dilansir dari Tuttomercato, Rabu (3/7/2024).

Pelatih berusia 49 tahun itu tidak ingin terlalu banyak membahas kekuatan Timnas Inggris. Namun, dia mengakui bahwa lawannya, La Nati, julukan Timnas Swiss, memiliki kualitas dengan pemain-pemain berpengalaman.

"Bukan wewenang saya untuk menjelaskan bagaimana permainan Inggris sejauh ini. Kami tahu kekuatan mereka dan kami tahu mereka sangat berbahaya," katanya.

"Nilai pasar Inggris jauh lebih tinggi daripada kami. Inggris menghadapi tim-tim yang bertahan, karena itu adalah hal yang baik," tambahnya.

Murat Yakin mengatakan bahwa pertandingan melawan Inggris akan menjadi ujian berat bagi tim asuhannya. Oleh karena itu, Timnas Swiss akan berusaha menampilkan performa terbaik dalam laga tersebut.

"Ini akan menjadi tantangan terbuka. Mereka memiliki individualitas yang hebat," ucapnya.

Topik Menarik