Jelang Rumania vs Belanda, Ronald Koeman Sudah Kantongi Resep Kemenangan

Jelang Rumania vs Belanda, Ronald Koeman Sudah Kantongi Resep Kemenangan

Olahraga | sindonews | Selasa, 2 Juli 2024 - 20:01
share

Timnas Belanda akan berhadapan dengan Rumania di babak 16 besar Euro 2024. Pelatih Ronald Koeman mengklaim sudah memiliki 'resep' untuk mengantar timnya meraih kemenangan.

Pertandingan ini akan berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman, pada Selasa (2/7/2024) pukul 23.00 WIB. Ini akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua tim di turnamen Euro, dengan masing-masing tim mengemas satu kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya. Di pertemuan terakhir, Belanda menang 2-0 di Euro 2008.

Baca Juga: Tepati Janji, Carl Frampton Merasa Pensiun Terhormat

Rumania dikenal sebagai tim yang agresif saat menyerang dan berhasil memuncaki Grup E Euro 2024 dengan performa gemilang sepanjang fase grup.

Menjelang pertandingan, Koeman menyadari kekuatan Rumania, terutama dalam serangan dan bola mati. "Saya memprediksi mereka akan sangat agresif. Mereka kuat secara fisik dalam bertahan dan berbahaya dari tendangan sudut dan tendangan bebas," ujar Koeman dikutip dari laman resmi Euro 2024, Selasa (2/7/2024).

Namun, Koeman mengatakan sudah memiliki 'resep' untuk mengalahkan Rumania dan timnya siap mematikan pergerakan pemain lawan. "Anda membuat tim Anda lebih stabil dengan tidak memberikan ruang dan menekan dengan lebih baik. Itulah yang menjadi fokus kami," kata Koeman.

Koeman juga menyoroti pentingnya menjaga konsistensi dan ketelitian, merujuk pada pertandingan melawan Austria di mana Belanda tampil ceroboh. "Dalam pertandingan melawan Austria, kami ceroboh. Itu membuat mereka percaya diri, sementara yang terjadi sebaliknya pada kami," tandasnya.

Topik Menarik