PDIP Beri Surat Tugas ke Danny Pomanto Maju Pilgub Sulsel

PDIP Beri Surat Tugas ke Danny Pomanto Maju Pilgub Sulsel

Infografis | sindonews | Selasa, 2 Juli 2024 - 19:06
share

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP) memberikan surat tugas kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto maju di Pilgub Sulsel pada November 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ansyari Mangkona, Selasa (2/7/2024).

Baca juga: KPU Pastikan Gunakan Sirekap di Pilkada Serentak 2024

“Beliau (Danny Pomanto) sudah mendapatkan surat tugas dari DPP Partai beberapa waktu yang lalu,” ungkap Ansyari yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sulsel itu.

Menurutnya, surat tugas yang diserahkan DPP bertujuan untuk melakukan komunikasi politik di beberapa partai untuk mencukupkan kendaraan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel November 2024.

Ansyari menegaskan bahwa saat ini baru satu nama bakal calon yang diberikan surat tugas oleh DPP PDIP untuk maju Pilgub Sulsel dan saat ini baru nama Danny Pomanto yang mendapat surat tugas itu.

“Sebagai kader partai, Danny Pomanto mendapatkan prioritas untuk mengendarai PDIP di Pilgub Sulsel,” ujarnya.

Baca juga: Bawaslu Waspadai Kecanggihan Artificial Intelligence di Pilkada Serentak 2024

Dia menyebutkan, setelah diberikan surat tugas maka Wali Kota Makassar diminta untuk mencukupkan koalisi partai politik.

“Diminta mencukupkan partai koalisi, mencari wakil, sosialisasi dan surveinya seperti apa,” bebernya.

Terkait batas waktu surat tugas, Andi Ansyari belum mendapatkan informasi secara detail, namun mengacu pada tahapan KPU, Agustus mulai terlihat kandidat yang akan bertarung.

Sebelumnya, Danny Pomanto telah resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur di tujuh partai politik, di antaranya PDIP, Hanura, PKB, Demokrat, PPP, PAN dan PKS.

Danny Pomanto menyatakan, kehadirannya membawa sendiri berkas pendaftaran Bacagub Sulsel di lima partai sekaligus dalam sehari adalah bentuk keseriusannya maju di pilgub Sulsel 2024-2029.

"Ini sebagai tanda bahwa kami serius untuk maju," katanya usai mendaftar di parpol beberapa waktu lalu.

Danny membawa tagline Baik untuk Semua adalah komitmennya serius maju di Pilgub Sulsel untuk pembangunan yang jauh tambah baik ke depan.

Sehingga diharapkan partai politik bisa mencukupkan kursi untuk bisa mengusungnya bertarung di Pilgub Sulsel 2024-2029.

Topik Menarik