Coldplay Ajak Penonton Glastonbury Kirim Cinta untuk Palestina dan Israel, Serukan Perdamaian

Coldplay Ajak Penonton Glastonbury Kirim Cinta untuk Palestina dan Israel, Serukan Perdamaian

Gaya Hidup | sindonews | Senin, 1 Juli 2024 - 12:20
share

Coldplay mengajak penonton Glastonbury mengirimkan cinta untuk Palestina dan Israel di tengah konflik yang masih berlangsung. Band asal Inggris itu tampil pada Sabtu, 29 Juni 2024 dan langsung memecahkan rekor dengan penampilan kelima mereka.

Saat Coldplay tampil di atas panggung Glastonbury, sang vokalis, Chris Martin menghentikan musik dan menyalakan lampu. Ia kemudian meminta penonton untuk mengangkat tangan dan mengirimkan cinta ke mana pun mereka inginkan di dunia.

"Angkat saja tanganmu seperti ini dan berbalik ke arah panggung utama seperti ini. Sekarang, kami akan mengirimkan hadiah cinta besar ke Glastonbury. Oke, selama lima detik, kami akan mengirimkannya," kata Chris Martin dilansir dari Independent, Senin (1/7/2024).

Pada kesempatan ini, pelantun Fix You itu menyarankan para penonton Glastonbury mengirimkan cinta kepada orang terkasih, seperti nenek. Termasuk negara-negara yang tengah berkonflik seperti Palestina dan Israel untuk menyebarkan perdamaian.

Baca Juga: Konser Coldplay di Singapura Diwarnai Banjir, Penonton Pilih Nyeker saat Pulang

"Anda dapat mengirimkannya kepada siapa saja. Anda dapat mengirimkannya kepada nenek Anda, Anda dapat mengirimkannya ke Israel, Anda dapat mengirimkannya ke Palestina, Anda dapat mengirimkannya ke Myanmar," jelasnya.

"Anda dapat mengirimkannya ke Ukraina, Anda dapat mengirimkannya ke Rusia yang indah. Anda dapat mengirimkannya ke mana saja. Anda dapat mengirimkannya ke seluruh dunia dari Glastonbury," tambahnya.

Vokalis 47 tahun ini kemudian berterima kasih kepada khalayak atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

"Kebanyakan manusia dapat berkumpul bersama dengan sangat damai dengan semua bendera yang berbeda, semua warna yang berbeda," ujarnya.

Baca Juga: Chris Martin Bacakan Pantun di Konser Coldplay Malaysia, Begini Bunyinya

"Semua jenis kelamin, seksualitas, usia, semuanya, dan hanya bernyanyi dan bersenang-senang sambil makan es krim, tidak ada perkelahian, tidak ada yang seperti itu," lanjutnya.

Lebih lanjut, pasangan Dakota Johnson ini berharap cinta yang ia kirimkan dalam festival musik bergengsi itu bisa sampai ke seluruh dunia hingga dapat menyebarkan perdamaian ke seluruh dunia.

"Terima kasih telah menjadi inspirasi bagi kami, dan semoga kita semua dapat memancarkan semua ini ke seluruh dunia sebagai mercusuar kebersamaan di saat hal itu mungkin tampak mustahil, Anda baru saja membuktikan bahwa hal itu mungkin. Jadi itu luar biasa, terima kasih," ucapnya.

Sementara itu, pada penampilannya di Glastonbury, Coldplay menghibur ribuan penonton dengan membawakan lagu-lagu populernya seperti Yellow, The Scientist dan Vida La Vida.

Baca Juga: Apakah Coldplay Pro Palestina? Ini Faktanya!

Topik Menarik