Kaops Damai Cartenz 2024 Pecah Bintang, Ini Deretan Prestasinya di Papua

Kaops Damai Cartenz 2024 Pecah Bintang, Ini Deretan Prestasinya di Papua

Infografis | sindonews | Minggu, 30 Juni 2024 - 17:17
share

Kepala Operasi (Ka Ops) Damai CartenzBrigjen Pol Dr Faizal Ramadhani S.Sos SIK MH yang dikenal sebagai salah satu pemimpin berdedikasi dan berpengalaman di wilayah Operasi Papua, akhirnya mendapat pengakuan layak atas kontribusinya.

Selama 6 bulan beliau memimpin ODC2024, Brigjen Pol Dr Faizal Ramadhani mengukir prestasi luar biasa dalam menjalankan tugasnya, inilah sederet prestasi Brigjen Dr Faizal Ramadhani:

1. 18 Februari 2024, Penangkapan Alenus Tabuni anggota KKB Pimpinan Numbuk Tenggelan di Kab. Puncak.

2. 20 Februari 2024, Penangkapan Epson Nirigi Penyuplai Senjata dan Amunisi kepada KKB Pimpinan Egianus Kogoya.

3. 22 Februari 2024, Melumpuhkan Otniel Giban Anggota KKB pimpinan Yotam Bugianggr Pelaku Penembakan Pesawat di Yahukimo.

4. 2 Maret 2024, Penangkapan Jukius Tabuni anggota KKB pelaku Perampasan Senjata Api Di Kab. Puncak.

Baca juga; Satgas Damai Cartenz Kembali Tangkap Komandan KKB Dokoge-Paniai

5. 4 April 2024, Penindakan Hukum terhadap KKB jaringan Gusby Waker dengan Melumpuhkan 2 Anggotanya yaitu : Abubakar Kogoya dan Demianus Magay di Distrik Tembagapura Kab. Mimika.

6. 8 April 2024, Penangkapan Bui Wonda pelaku penyerangan Pos Satgas Ops Damai Cartenz di Sugapa, yang merupakan anggota KKB Pimpinan Undius Kogoya di Kab. Intanjaya.

7. 11. April 2024, Melumpuhkan Toni Wetapo, Anggota KKB pimpinan Yotam Bugiangge di Kali Brasa Timika.

8. 11 April 2024, Berhasil Melumpuhkan 1 Anggota KKB pimpinan Yotam Bugiangge atas nama Afrika Heluka, pelaku penyerangan Polres, Dandim dan Pesawat Trigana Air.

9. 4 Mei 2024, Evakuasi Korban Penembakan KKB di Distrik Homeyo Kabupaten Intan Jaya.

10. 11 Mei 2024, Penangkapan Terhadap Pelaku Penembakan Danramil Aradide atas nama Anan Nawipa Anggota KKB kodap XII Kegepa Nipouda.

Baca juga; Satgas Damai Cartenz Lumpuhkan 2 KKB, Ini Catatan Kriminalnya

11. 17 Mei 2024, Penangkapan Petrus Pekei, pimpinan KKB Dokoge-Paniai

12. 19 Mei 2024, Penangkapan Lupa Waker, Anggota KKB Kab. Puncak pelaku Pembakaran Alat Berat Milik PT Unggul.

13. 21 Mei 2024, Berhasil Melumpuhkan Ajudan Pimpinan KKB Undius Kogoya, dan menyita 1 Senpi Rakitan, 1 Magazine, 1 teleskop serta 3 HP. Di Paniai.

14. 03 Juni 2024, Penangkapan Terhadap 3 Komplotan Pelaku Jual Beli Senjata Api di Jayapura.

15. 17 Juni 2024, Penindakan Terhadap Kelompok KKB. Kelompok Undius Kogoya yang berhasil Melumpuhkan 2 Anggota KKB dan Menduduki Markas KKB di Distrik Bibida Paniai. 16. 16 Juni 2024, Pembuatan Jembatan Untuk Warga di Distrik Bibida Kabupaten Paniai.

17. 28 Juni 2024, Rangkaian bakti sosial di Keerom, Pegunungan Bintang, Kiwirok, Jayapura dan lain-lain.

Karena prestasinya yang gemilang tersebut, Faizal Ramadhani dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi Brigadir Jenderal Polisi dari pangkat sebelumnya yaitu Komisaris Besar Polisi. Sebagai Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, AKBP Dr Bayu Suseno, SH, SIK, MM, MH, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa saat ini Kaops ODC telah resmi naik pangkat menjadi Brigadir Jenderal Polisi dan saat ini kegiatan upacara kenaikan pangkat telah selesai dilaksanakan di Mabes Polri.

"Ya Benar, kami dengan bangga mengumumkan bahwa Ka Ops Damai Cartenz, Brigjen Pol Dr Faizal Ramadhani, S.Sos, SIK, MH, telah resmi menyandang pangkat bintang satu. Ini wujud nyata prestasi dan keberhasilan beliau dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Papua telah memberikan kontribusi besar bagi keselamatan masyarakat dan stabilitas di Papua,” ujar Bayu

Lebih lanjut Bayu menjelaskan tentang kinerja Kaops selama lebih dari 6 tahun saat bertugas di Polda Papua.

"Selain itu, Brigjen Pol Faizal Ramadhani juga dikenal memiliki inovasi seperti Program Jumat Berkah dan Minggu Kasih yang diharapkan dapat membantu masyarakat lokal. Kenaikan pangkat Faizal Ramadhani dipandang sebagai bentuk pengakuan atas dedikasi, kerja keras, dan integritas yang telah ditunjukkannya selama bertahun-tahun." tegas AKBP Dr Bayu Suseno, SH, SIK, MM, MH. Akhirnya Bayu menutup dengan doa dan harapan agar Kaops ODC2024 senantiasa sehat dan sukses selalu dalam mengemban tugas di Papua.

"Kami yakin, dengan kepemimpinan yang kuat dan komitmen yang tak tergoyahkan, Brigjen Pol Dr Faizal Ramadhani, S.Sos, SIK, MH, akan terus memimpin dengan baik dan menjaga kedamaian bagi seluruh warga negara,” tutup AKBP Dr Bayu Suseno.

Topik Menarik