AHY Ikut L Run 2024, Kenang saat Sekolah di SMPN 5 Kota Bandung

AHY Ikut L Run 2024, Kenang saat Sekolah di SMPN 5 Kota Bandung

Infografis | sindonews | Minggu, 30 Juni 2024 - 15:37
share

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)mengikuti éL Run 2024, Minggu (30/6/2024) pagi. AHY memanfaatkan event itu untuk tapak tilas, mengenang saat dirinya sekolah di SMPN 5 Kota Bandung.

AHY lahir dan sekolah di Bandungpada 10 Agustus 1978. Putra sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu sempat mampir ke SMP 5 Bandung, sekolah almamaternya dulu.

“Saya punya banyak kenangan dan memori di Bandung ini. Saya lahir di Bandung, sekolah di Bandung juga. Sehingga tadi, sambil menikmati lari 7 km menikmati udara sejuk, masih 20 Celcius, ada spot-spot yang penuh kenangan. Saya tadi berhenti di SMP 5 Bandung. Saya pernah 2 tahun sekolah di sana sebelum akhirnya masuk finish di El Hotel ini,” kata AHY.

Baca juga; Tips Diet Sehat untuk Pelari Maraton

AHY menyatakan, dalam fun run kali ini dirinya mendapati beberapa tantangan yang dilalui di jalan. Di antaranya ada beberapa jalan menanjak.

“Lumayan tadi ada beberapa fase yang nanjak sebetulnya nanjaknya nggak terlalu ekstrem tapi panjang juga, cukup ngos-ngosan juga tapi tadi panitia sangat profesional dan kita disapa dengan senyuman disemangati jadi nggak kerasa tahu-tahu sudah di finish lagi,” ujarnya.

AHY berharap éL Run menjadi kegiatan rutin tahunan. "Pertama saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Pak Enggar sebagai fourder dari El hotel group yang telah menyelenggarakan El Run ini, ini acara tahunan yang bagus sekali diikuti anak muda. Masyarakat Kota Bandung yang juga hobi lari tadi kami mengelilingi Kota Bandung yang indah,” kata AHY.

Sebanyak 750 peserta memeriahkan event éL Run 2024 yang digelar éL Hotel Group, Minggu (30/6/2024). Para peserta menempuh jarak 7 kilometer (km) menyusuri jalan-jalan protokol Kota Bandung.

Baca juga; Demokrat Ibaratkan Pilpres 2024 Lari Maraton: Harus Kompak

Event éL Run 2024 yang mengusung tema "Heritage Modern" start dari depan éL Hotel Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung. Peserta berlari di sepanjang jalana utama Kota Bandung, seperti, Jalan Asia Afrika, sampai Jalan Braga. Kawasan tersebut merupakan heritage dilindungi yang menyimpan sejarah bagi kota Bandung.

Tampak Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono dan mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita ikut dalam lomba lari tersebut.

Corporate General Manager éL Hotel Group Iwan Sumantri mengatakan, éL Run 2024 mengajak 750 peserta untuk berlari sambil menikmati keindahan Kota Bandung. Ajang olahraga lari disambut antusias masyarakat Bandung dan kota-kota besar di seluruh Indonesia.

"éL Run 2024 menjadi event nasional éL Hotel Group mengajak semua kalangan dari berbagai usia dan daerah. éL Hotel Bandung bangga menjadi tuan rumah acara éL Run 2024 yang diselenggarakan pada Minggu 30 Juni 2024," kata Iwan.

Topik Menarik