Swiss Singkirkan Italia di Euro 2024, Laga Terburuk Gli Azzurri Sepanjang Sejarah?

Swiss Singkirkan Italia di Euro 2024, Laga Terburuk Gli Azzurri Sepanjang Sejarah?

Olahraga | sindonews | Minggu, 30 Juni 2024 - 10:31
share

JAKARTA - Italia menelan kekalahan dari Swiss di babak 16 besar Euro 2024. Anak asuh Luciano Spalletti itu pun harus angkat koper dengan kepala menunduk. Bahkan, dikatakan ini menjadi laga terburuk dalam sejarah, benarkah?

Juara bertahan itu tidak memperlihatkan taringnya sejak menit pertama dibunyikan, bahkan tertinggal 1-0 usai Remo Freuler menelurkan gol pada menit ke-37.

Baca Juga: Italia Gagal Pertahankan Gelar Euro, Luciano Spalletti Dipecat?

Tim asuhan Luciano Spalletti kemudian tampil dengan enam pemain berbaris di garis tengah saat memulai babak kedua.

Saat mereka menyerang, Italia berusaha memompa bola ke atas lapangan. Namun, tendangan panjang itu kurang tepat sasaran dan dengan mudah dihentikan.

Sementara, Swiss bergerak maju dengan cepat, membuat Italia kocar-kacir. Michel Aebischer memberikan umpan kepada Ruben Vargas, yang kemudian mengarahkan bola ke arah pojok atas.Kiper utama Italia, Gianluigi Donnarumma menguasai bola, tetapi tidak mampu menahannya - Swiss pun menggandakan keunggulan mereka hanya 27 detik memasuki babak kedua.

"Itu adalah kick-off terburuk yang pernah saya lihat sepanjang turnamen dari Italia, langsung memberikan bola," tulis seorang penggemar di media sosial.

Baca Juga: Italia Tersingkir di Babak 16 Besar Euro 2024, Donnarumma Minta Maaf

Atas hasil buruk itu, Gianluigi Donnarumma tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya. Dia juga meminta maaf kepada para penggemar Italia atas performa tim yang mengecewakan.

"Kami hanya bisa meminta maaf kepada para penggemar kami. Ini tidak bisa diterima, kami bermain buruk sepanjang pertandingan. Itu kenyataannya. Kami bermain sangat buruk di babak pertama. Itu kenyataannya, kami harus menerimanya," ujar Donnarumma.

Topik Menarik