Tragedi Sungai Purboyo: Lansia Hilang, Ditemukan Tak Bernyawa

Tragedi Sungai Purboyo: Lansia Hilang, Ditemukan Tak Bernyawa

Terkini | sidoarjo.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 19:30
share

SIDOARJO, iNews.id - Keheningan pagi di Desa Seketi, Kecamatan Balongbendo, pecah oleh kabar duka. Seorang lansia, Seni'ah (72), ditemukan tak bernyawa setelah dilaporkan hilang sejak pagi tadi. Korban diduga tenggelam saat membersihkan halaman rumahnya di dekat Sungai Purboyo.

Peristiwa tragis ini bermula ketika tetangga korban, Ferdina, merasa curiga karena tidak melihat Seni'ah melakukan rutinitas paginya. Biasanya, sang nenek akan terlihat sibuk menyapu halaman dan membuang sampah di sungai. Namun, Senin (23/9), sosoknya tak terlihat sama sekali.

"Saya sudah memanggil-manggil namanya, tapi tidak ada jawaban," ujar Ferdina.

Kecurigaan Ferdina semakin memuncak saat ia menemukan sandal dan cangkul milik korban di tepi sungai. Bersama warga sekitar, mereka pun langsung melakukan pencarian.

 

Upaya pencarian yang dilakukan selama satu setengah jam akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan di dasar Sungai Purboyo, tepatnya di bawah Jembatan Desa Watutulis, Kecamatan Prambon.

Kondisi korban saat ditemukan sudah tidak bernyawa. Kapolsek Balongbendo, AKP Sugeng Sulistiyono, menduga korban terpeleset dan jatuh ke sungai.

"Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Keluarga korban yang menerima dengan lapang dada atas takdir ini menolak untuk dilakukan autopsi. Jenazah Seni'ah kini telah disemayamkan di rumah duka.

Topik Menarik