Kemenkumham Jateng Dorong Lapas Terbuka Kendal Tingkatkan Kualitas Layanan Sebagai Lapas Produktif

Kemenkumham Jateng Dorong Lapas Terbuka Kendal Tingkatkan Kualitas Layanan Sebagai Lapas Produktif

Terkini | semarang.inews.id | Sabtu, 28 September 2024 - 13:10
share

KENDAL, iNewsSemarang.id - Upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik terus digencarkan Kanwil Kemenkumham Jateng terhadap satuan kerja dan jajaran. Salah satunya yakni Lapas Terbuka Kendal sebagai Lapas Produktif.

Kali ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Terbuka Kelas IIB Kendal bekerja sama dengan BRI Kantor Cabang Kendal menggelar kegiatan Pelatihan Pelayanan Prima. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serba Guna Lapas Terbuka Kendal dan diikuti oleh seluruh pegawai,kemarin.

Kakanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto melalui Kepala Lapas Terbuka Kendal, Roni Darmawan. menyampaikan harapannya supaya melalui kegiatan ini, pelayanan Lapas Terbuka Kendal terhadap stakeholder maupun masyarakat semakin baik kedepannya.

"Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini, kita lebih memahami bagaimana cara memberikan pelayanan yang baik kepada stakeholder” jelas Tejo Harwanto melalui Kalapas Terbuka Kendal, Roni.

Lebih lanjut lagi, Kalapas Terbuka Kendal menyampaikan alasannya menunjuk BRI Cabang Kendal sebagai Narasumber, “kenapa menggandeng BRI sebagai narasumber, karena salah satu instansi yang bisa dijadikan contoh dalam pelayanan adalah dari BUMN sehingga kita mengundang BRI Cabang Kendal untuk menjadi Narasumber dalam kegiatan pada pagi hari ini, tandasnya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi yang dibawakan oleh Relationship Manager BRI Cabang Kendal, Arif Himawan. Dengan tema "Service Excellence with Heart", Arif menekankan bahwa pelayanan yang baik harus dimulai dari hati. 

Dalam sesi tersebut, Arif juga menjelaskan berbagai budaya pelayanan publik yang harus diimplementasikan oleh setiap petugas. Tak hanya itu, para peserta juga diajak untuk mempraktikkan langsung pelayanan publik yang prima. 

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada seluruh petugas Lapas Terbuka Kendal tentang pentingnya memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan berorientasi pada kepuasan pengunjung.

Topik Menarik