Pesan Menohok Andovi Da Lopez ke DPR RI

Pesan Menohok Andovi Da Lopez ke DPR RI

Seleb | okezone | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 07:49
share

JAKARTA - Andovi Da Lopez sempat mendapat tuduhan dari orang tak dikenal usai datang berdemo di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, pada Kamis (22/8/2024) kemarin.

Bersama ratusan mahasiswa dan masyarakat, Andovi rela panas-panasan sambil menyuarakan aspirasinya terhadap Revisi Undang-Undang (RUU) Pilkada 2024.

Menurutnya, tindakan DPR RI tak menggambarkan maruah sebenarnya di mana seharusnya membela keadilan rakyat.

"Semua orang udah tahu, gue sebenarnya udah ngomong begini ke beberapa orang, sebenarnya gue bangga sama DPR, ini (RUU Pilkada 2024) menunjukkan kalau mereka serius bisa langsung rapat cepat," ujar Andovi Da Lopez kepada wartawan di lokasi.

"Jadi kan banyak UU penting nih, UU perampasan aset, UU masyarakat adat. Kalau Senin jadwal kosong kenapa nggak bisa kumpul cepat, masa meetingnya kalau ada MK ada putusan," tambahnya.

Andovi menegaskan pernyataannya itu tak lebih dari pesan satir. Sebab, DPR dianggap pilah-pilah dalam merespons aturan MK hanya untuk keuntungan kalangan tertentu.

"Itu tadi satir guys namanya," tegasnya.

Sebagai rakyat, Andovi menuntut DPR untuk bersikap adil tanpa berpihak pada kubu politik mana pun. Sejatinya, kata Andovi, hal itu sudah menjadi dasar dari lembaga yang mewakili kepentingan rakyat.

"Sebagai masyarakat Indonesia butuh kejelasan. Beberapa bulan lalu putusan MK bersifat final dan mengikat. Tapi sekarang DPR gimana? Pesan gua tuh ya gua nggak peduli kalian mau voting 01, 02, 03 mau Kim atau Kim Plus atau Kim Minus, harusnya Pilkada seadil mungkin dan memberikan kesempatan untuk maju," ucapnya.

Topik Menarik