Deretan Artis Lawas Era 1980-an Masih Top Hingga Sekarang, Ada yang Dijuluki Aktor dengan Bayaran Termahal

Deretan Artis Lawas Era 1980-an Masih Top Hingga Sekarang, Ada yang Dijuluki Aktor dengan Bayaran Termahal

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 12 Januari 2023 - 01:25
share

JAKARTA, iNews.id - Inilah deretan artis lawas era 1980-an masih top hingga sekarang. Mereka membuktikan bahwa usia bukanlah halangan untuk tetap berkarya di industri hiburan dan bersaing dengan sederet artis muda pendatang baru.

Ya, pada masanya, artis lawas 1980-an masih top hingga sekarang ini dapat dikatakan merajai industri perfilman hingga sinetron. Telah banyak judul film dan sinetron yang mereka bintangi sejak era itu.

Popularitas mereka bahkan belum luntur sampai sekarang. Ya, artis lawas 1980-an masih top hingga sekarang ini tetap membintangi sejumlah judul film serta sinetron Tanah Air.

Lantas, siapa saja sih artis lawas 1980-an masih top hingga sekarang? Berikut informasi selengkapnya, seperti dirangkum pada Rabu (11/1/2023).

1. Roy Marten

Artis lawas 1980-an masih top hingga sekarang di urutan pertama, ada aktor senior Roy Marten. Sampai saat ini, namanya masih populer di industri hiburan.

Ayah Gading Marten itu terjun ke dunia hiburan pada 1974 lewat film Bobby. Jadi aktor ternama di era 80-an, Roy Marten masih wara-wiri menghiasi dunia entertainment Indonesia.

Bahkan, pada masanya, Roy Marten terkenal dengan julukan The Big Five. Itu merupakan julukan untuk artis dengan bayaran termahal.

2. Indro Warkop

Artis lawas 1980-an masih top hingga sekarang di urutan selanjutnya, ada Indro Warkop. Dia juga termasuk artis lawas yang masih populer hingga sekarang.

Pakde Indro, sapaan akrabnya, adalah satu-satunya personil grup Warung Kopi (Warkop) DKI yang masih hidup. Sejak membintangi film Warkop DKI bersama rekannya almarhum Dono dan almarhum Kasino, Indro semakin dilirik oleh sutradara untuk bermain film.

Sudah banyak judul film yang dibintangi oleh Indro. Beberapa yang terbaru di antaranya Warkop DKI Reborn 1 dan 2, Miracle in Cell No 7, Comic 8, Hello Ghost, Cinta Subuh dan masih banyak lagi.

3. Meriam Bellina

Artis lawas 1980-an masih top hingga sekarang lainnya, ada Meriam Bellina. Dia merupakan artis yang terkenal dengan peran antagonisnya.

Berkarier di dunia hiburan sejak tahun 1980, Meriam Bellina masuk dalam deretan artis lawas yang masih aktif di dunia hiburan hingga 2023. Kemampuan akting Meriam Bellina tatap memukau meski usianya sudah tidak muda lagi.

4. Rano Karno

Rano Karno juga masuk ke dalam jajaran artis lawas 1980-an masih top hingga sekarang. Rano Karno sudah terjun ke dunia akting sejak usia sembilan tahun.

Diketahui, film pertama Rano Karno adalah Lewat Tengah Malam. Karier Rano Karno lalu makin melambung ketika dirinya beradu akting dengan Benyamin S pada film Si Doel Anak Betawi. Sejak saat itu, pria 62 tahun ini terus mencuri perhatian publik.

5. Mathias Muchus

Artis lawas 1980-an masih top hingga sekarang di urutan terakhir, ada Mathias Muchus. Aktor satu ini sudah berkecimpung di dunia hiburan dari era 1980-an.

Sampai saat ini Mathias Muchus masih kerap membintangi berbagai judul film Indonesia. Beberapa yang terbaru di antaranya ada Losmen Bu Broto, Akad, Petualangan Sherina 2, dan masih banyak lainnya.

Nah, itulah deretan artis lawas 1980-an masih top hingga sekarang. Adakah yang menjadi idola Anda?

Topik Menarik