Intip Tradisi Pedangdut King Nassar, Hidangan Serba Kambing Jadi Menu Wajib di Lebaran

Intip Tradisi Pedangdut King Nassar, Hidangan Serba Kambing Jadi Menu Wajib di Lebaran

Seleb | celebrities.id | Sabtu, 30 April 2022 - 16:30
share

JAKARTA, celebrities.id - Setiap orang punya tradisi tersendiri dalam merayakan Lebaran, termasuk pedangdut King Nassar. Di Idul Fitri, Nassar wajib menghadirkan daging kambing sebagai masakan utama di Lebaran nanti.

Setelah berpuasa satu bulan penuh, umat muslim di seluruh dunia merayakan kemenangan 1 Syawal Mei mendatang. Momen Lebaran menjadi waktu untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak saudara.

Begitu juga yang dilakukan oleh pedangdut Nassar atau biasa dikenal King Nassar. Jika biasanya Lebaran identik dengan hidangan ketupat, berbeda dengan keluarga Nassar.

Sebagai seorang keturunan Arab, tak heran jika tradisi keluarga Nassar ketika lebaran adalah menyantap aneka hidangan kambing seperti sayur gulai kambing, sambal goreng kambing, hingga marag kambing.

"Makan kambing saat Lebaran merupakan salah satu tradisi yang tidak pernah ditinggalkan oleh aku dan keluarga. Gak lengkap, deh, rasanya kalau merayakan Lebaran tanpa menikmati berbagai menu kambing, kata King Nassar, Sabtu (30/4/2022).

 

Setelah menyantap makanan, tradisi lain yang dilakukan adalah bagi-bagi THR untuk saudara-saudaranya.

"Bagi THR juga rutin aku lakukan sebagai bentuk rasa syukur atas hasil kerja keras selama ini, jadi pastinya aku tidak mau sampai ada keluarga atau kerabat yang terlewat," ucap Nassar.

Selain itu, menjelang Lebaran biasanya mantan suami Muzdalifah itu ikut serta membereskan rumah hingga menyiapkan berbagai camilan kesukaan keluarga.

Topik Menarik