Keputusan Isran Noor Siapkan Beasiswa Rp1 3 Triliun Berbuah Manis

Keputusan Isran Noor Siapkan Beasiswa Rp1 3 Triliun Berbuah Manis

Terkini | samarinda.inews.id | Minggu, 6 Oktober 2024 - 16:50
share

SAMARINDA. iNewsSamrinda.id-  Keputusan berani Isran Noor dan Hadi Mulyadi untuk mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,3 triliun untuk program beasiswa pada periode pertama kepemimpinan mereka kini berbuah manis. 

Langkah ini tidak hanya diapresiasi, tetapi juga dianggap sebagai investasi jangka panjang untuk masa depan Kalimantan Timur.

Andi Muhammad Akbar, seorang aktivis muda, menilai bahwa program ini telah membuka peluang bagi ribuan siswa untuk meraih cita-cita tanpa terkendala oleh keterbatasan ekonomi. 

"Ini adalah bukti nyata bahwa pemimpin yang peduli akan selalu memprioritaskan pendidikan," tegasnya.

Andi menuturkan jika program beasiswa ini menjawab kebutuhan publik Kaltim. 

 

Sebab sektor pendidikan adalah berbicara tentang masa depan. Ketika pendidikan baik, maka masa depan Provinsi Kaltim akan positif di masa depan.

"Pendidikan akan bermuara pada peningkatan sumber daya manusia (SDM). Jika SDM Kaltim berkualitas, maka pembangunan akan maju. Sebab ilmu mereka bisa diaplikasikan di tengah masyarakat," katanya menegaskan.

Di sisi, Andi melihat kebijakan ini menjawab kebutuhan anak muda Kaltim. Anak muda tentunya sangat serius dalam memperhatikan isu pendidikan.

"Atas hal ini saya pandang pasangan Isran Hadi akan mendapat dukungan dari anak muda. Sebab program pendidikan ini sejalan dengan prinsip dan idealisme anak muda," kata dia.

Topik Menarik