Seorang Pendaki Perempuan Dikabarkan Hilang di Gunung Slamet, Tim SAR Lanjut Pencarian

Seorang Pendaki Perempuan Dikabarkan Hilang di Gunung Slamet, Tim SAR Lanjut Pencarian

Terkini | purwokerto.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 09:40
share

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Seorang pendaki perempuan dikabarkan tersesat dan hilang di Gunung Slamet via jalur Bambangan, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga pada Minggu (6/10). Pendaki bernama Naomi Daviola Setyani alias Vio (17) pelajar SMK di Semarang ini sebelumnya sempat mendaki bersama 40 orang pada Sabtu (5/10) lalu.

Menurut Camat Karangreja Supriyanti, kronologi hilangnya Vio berawal dari rombongan 40 pendaki yang melakukan pendakian secara tek tok dan berangkat dari Base Camp Bambangan Sabtu (5/10) pukul 23.00 WIB. Setelah itu, rombongan pendaki tersebut kembali lagi ke base camp Bambangan Minggu (6/10) pukul 21.24 WIB

"Namun pada Senin (7/10/2024) pukul 11.00 WIB, ketua rombongan melaporkan bahwa satu orang pendaki belum kembali ke Posko Bambangan," kata Supriyanti kepada wartawan, Selasa (8/10/2024).

Berdasarkan laporan tersebut, lanjutnya Tim SAR Bambangan langsung menerjunkan 9 orang untuk naik ke Gunung Slamet dan melakukan fokus pencarian di pos 7 jalur pendakian via Bambangan.

"Ada info dari pendaki rombongan lain mendengar suara minta tolong di Pos 7 namun setelah dicari tidak menemukan apa-apa. Sehingga mereka melanjutkan perjalanan turun," ujarnya.

Ia mengungkapkan jika upaya pencarian kembali dilakukan Selasa (8/10/2024) dengan melibatkan relawan dan warga masyarakat sekitar Gunung Slamet.

Topik Menarik