Musdes Klenang Kidul Probolinggo, Berharap di Tahun Mendatang Memiliki Forum Anak Desa

Musdes Klenang Kidul Probolinggo, Berharap di Tahun Mendatang Memiliki Forum Anak Desa

Terkini | probolinggo.inews.id | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 11:40
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id – Musyawarah Desa (Musdes) Klenang Kidul, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, yang digelar pada kamis (17/10/2024) siang ini, berharap di tahun 2025 mendatang sudah memiliki forum anak desa.

Camat Banyuanyar Hudan Kurniawan mengatakan, sebenarnya satu program ini masih beberapa desa saja yang sudah menerapkan.

“Oleh sebab itu, saya berharap di tahun 2025 mendatang, Desa Klenang Kidul ini sudah bisa dan mampu menerapkan program ini, agar semua bentuk permasalahan, bisa terselesaikan dengan musyawarah bersama seperti musdes kali ini,” terangnya.

Karena itulah, ia juga turut hadir dalam musdes Klenang Kidul ini. Menurutnya, partisipasi dan antusias masyarakat di desa tersebut sangatlah tinggi.

“Dan yang terpenting, nantinya, dimana hasil musdes yang sudah dilakukan ini, bisa terwujud dan berjalan sesuai apa yang sudah direncanakan,” imbuhnya.

Masih bersama Hudan, PKK seberannya sangat berperan penting ditengah masyarakat. Karena dengan adanya PKK, musyawarah semakin mendekati warga.

“Jadi dengan adanya PKK yang ada di RT RW setempat, semua bentuk musyawarah yang menyangkut desa ini, semakin mengerucut kebawah,” tuturnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Kepala desa Klenang Kidul, Khoiri. Ia berharap dengan digelarnya Musdes tersebut, bisa membawa perubahan yang lebih baik pada desa tersebut.

“Saya hanya berharap dengan digelarnya musdes ini, Desa Klenang Kidul bisa lebih baik lagi, baik dari segi pembangunan, maupun kemakmuran para warga desanya,” tandasnya.

Topik Menarik