Jamiyah Yasinan Sebagai Wadah Meningkatkan Keimanan dan Sosial Warga Desa Rawan, Probolinggo

Jamiyah Yasinan Sebagai Wadah Meningkatkan Keimanan dan Sosial Warga Desa Rawan, Probolinggo

Terkini | probolinggo.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 16:40
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Kegiatan rutin warga Desa Rawan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Proboliggo, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw ini, dikemas dalam pengajian rutin yang disebut dengan Jamiyah Yasinan.

Kepala Desa Rawan, Kecamatan Krejengan, Mustofa mengatakan, pengajian rutin ini sudah berlangsung selama dua tahun terakhir.

"Hal ini kami lakukan sebagai wadah masyarakat desa untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan untuk warga desa setempat," terangnya, pada Rabu (2/10/2024).

Selain itu, sebagai wadah untuk menyelesaikan semua perkara apapun yang dialami warga desa. "Karena sekalipum tidak ada kegiatan seperti ini, sangat jarang sekali masyarakat desa disini untuk saling bersilaturahmi," ucapnya.

Oleh sebab itu, bisa dikatakan permasalahan apapun yang dialami masyarakat desa, kebanyakan dapat terselesaikan di dalam forum pengajian ini.

"Yang mambuat spesial, pengajian reboan jamiyah yasinan kali ini, karena juga bertempatan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad Saw,"tuturnya.

Ia berharap, dengan digelarnya pengajian Jamiyah Yasinan ini, masyarakat Desa Rawan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo ini bisa semakin guyub, aman, tentram, dan tali silaturahminya semakin terjaga.

Topik Menarik