Ditetapkan KPU, Gus Haris-Lora Fahmi dan Zulmi-Rasit Resmi Bakal Bertarung di Pilkada Probolinggo

Ditetapkan KPU, Gus Haris-Lora Fahmi dan Zulmi-Rasit Resmi Bakal Bertarung di Pilkada Probolinggo

Terkini | probolinggo.inews.id | Minggu, 22 September 2024 - 12:50
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo menetapkan pasangan calon Gus Haris-Lora Fahmi dan Zulmi-Rasit sebagai calon bupati dan wakil bupati Probolinggo, Minggu (22/9/2024)

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Aliwafa mengatakan, penetapan dilakukan setelah pihaknya melaksanakan rapat pleno tertutup penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Probolinggo, satu jam sebelum konferensi pers.

Dimana dalam pleno tersebut dilakukan penelitian berkas, mulai dari berkas pertama hingga berkas hasil perbaikan yang dilakukan oleh kedua pasangan calon. 

"Hingga akhirnya kami menetapkan kedua pasangan menjadi calon bupati dan wakil bupati Probolinggo," katanya.

Kemudian, lanjut Aliwafa, pihaknya akan melangkah ke tahapan selanjutnya, yakni pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan pada Senin (23/4/2024) sekitar pukul 09.00 WIB di gedung Islamic Center Kraksaan.

Pada acara tersebut, pihaknya akan menghadirkan pasangan calon dan juga para pendukung partai pendukung dan pengusungnya. Serta tokoh masyarakat, LSM, Ormas dan lain-lain.

"Karena ini dua pasangan calon maka tidak ada ketentuan 50 persen + 1 perolehan suara. Itu berlaku (50 persen +1, red) kalau calonnya perseorangan," jelasnya.

Topik Menarik