Jabatan Pj Bupati Probolinggo Segera Berakhir, Ini Respon Pj Bupati Ugas

Jabatan Pj Bupati Probolinggo Segera Berakhir, Ini Respon Pj Bupati Ugas

Terkini | probolinggo.inews.id | Sabtu, 21 September 2024 - 20:10
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id -  Pj Bupati Probolinggo turut memberikan komentar atas masa jabatannya yang akan berakhir pada 23 September 2024. Ugas mengaku siap jika kembali mendapat amanah melanjutkan sebagai Pj bupati.

Namun jika semisal diganti, maka ia siap memberikan support kepada penggantinya untuk kemajuan Kabupaten Probolinggo.

Hal itu diungkap Ugas usai membuka acara pelestarian budaya Pandhalungan di Alun-alun Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo pada Jum'at (20/9/2024) malam.

Menurutnya, penunjukan pj bupati itu merupakan wewenang dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) atas nama Presiden. Dan pemerintah daerah berhak mengusulkan nama-nama yang bakal menjadi pj bupati.

Dan baru-baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo mengusulkan tiga nama termasuk dirinya. Jika nanti dirinya terpilih kembali diharapkan masyarakat turut memberikan dukungan dan masukan-masukan.

"Amanat itu adalah hal yang perlu dipertanggung jawabkan, di saat ada perpanjangan saya akan berpikir lagi karena amanah ini berat," katanya.

Namun di saat ada pergantian kita tetap jalan terus, siapapun pemimpinnya kita harus menjaga pada tahun politik ini. Sehingga nantinya semua pejabat memiliki netralitas, mengingat suasana politik cukup hangat.

"Saya coba dinginkan bahwa pesta demokrasi ini merupakan pesta rakyat pesta yang harus kita jaga untuk memilih yang terbaik," ucapnya.

Topik Menarik