Atlet Catur Beregu Putra Jatim asal Probolinggo Raih Medali Perak di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Atlet Catur Beregu Putra Jatim asal Probolinggo Raih Medali Perak di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Terkini | probolinggo.inews.id | Jum'at, 20 September 2024 - 18:10
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Atlet catur beregu putra Kontingen Jawa Timur asal Kabupaten Probolinggo Moh Ervan dan Moh Agus Kurniawan berhasil meraih medali perak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Probolinggo Heri Mulyadi mengaku  bangganya atas pencapaian dua atlet tersebut. Ia menjelaskan jika kedua atlet berasal dari Kecamatan Dringu dan Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Tentu hal itu turut menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo karena keduanya telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

"Kami berharap ke depan akan muncul bibit-bibit baru yang bisa dibina oleh KONI agar regenerasi atlet catur terus berlanjut. Tidak hanya untuk event nasional, tapi juga internasional," katanya, Jum'at (20/9/2024)

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan turut memberikan pujian atas pencapaian luar biasa dua atlet ini. Prestasi yang diraih oleh keduanya  membuktikan bahwa Kabupaten Probolinggo memiliki banyak talenta di bidang catur.

"Kemarin mereka meraih emas di kategori catur cepat dan sekarang medali perak di kategori beregu catur standar," ucapnya.

Menurutnya, hal itu merupakan pencapaian yang sangat luar biasa. Dan nantinya pihak KONI akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, khususnya Disporapar dalam mengembangkan potensi atlet-atlet berbakat. 

"Insya Allah, prestasi Kabupaten Probolinggo di cabang olahraga akan terus meningkat," paparnya.

Topik Menarik