Wakil Ketua DPRD Pesawaran Ajak Lembaga Sosial Bersatu Jaga Kondusivitas Pilkada 2024

Wakil Ketua DPRD Pesawaran Ajak Lembaga Sosial Bersatu Jaga Kondusivitas Pilkada 2024

Terkini | pringsewu.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 16:00
share

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id- Wakil Ketua I DPRD Pesawaran, M. Nasir, mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya lembaga-lembaga sosial, untuk berperan aktif dalam menciptakan suasana kondusif selama proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Hal ini, menurutnya, penting agar tercipta suasana yang aman, lancar, damai, dan tertib hingga Pilkada selesai.

Ketua DPD Partai NasDem tersebut menilai bahwa lembaga sosial memiliki peran strategis dalam mengawasi jalannya pemerintahan dan proses Pemilu. "Dengan pertemuan hari ini, kita harus sepakat untuk menciptakan Pilkada yang kondusif dan aman. Siapa pun yang terpilih sebagai bupati nantinya, kita harus tetap eksis mengawal pemerintahan," kata Nasir saat bersilaturahmi di kantor Aliansi Masyarakat Pesawaran (AMP), Senin (21/10/2024).

Nasir menambahkan, sebagai lembaga perwakilan rakyat, DPRD juga memiliki komitmen yang sama dengan lembaga sosial lainnya dalam mengawal pembangunan. DPRD akan menjunjung tinggi skala prioritas serta meminta masukan dari masyarakat untuk terus menjaga arah pembangunan yang tepat.

"Kami dari DPRD juga meminta kritik dan saran dari rekan-rekan lembaga di Kabupaten Pesawaran. Siapa pun yang menang dalam Pilkada, kami berkomitmen untuk tetap kritis," tegasnya.

Sementara itu, Ketua AMP, Safrudin Tanjung, menegaskan bahwa lembaga yang dipimpinnya akan terus berkomitmen mengawal jalannya Pemilu yang adil, aman, dan damai. AMP, katanya, tidak memihak kepada calon mana pun dalam Pilkada.

"Seluruh langkah yang dilakukan pengurus dan anggota AMP selama ini bertujuan untuk menegakkan demokrasi yang adil dan bermartabat di Kabupaten Pesawaran," pungkasnya.

Topik Menarik