21 Prajurit Korem 011/Lilawangsa Naik Pangkat

21 Prajurit Korem 011/Lilawangsa Naik Pangkat

Terkini | portalaceh.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 18:50
share

LHOKSEUMAWE, iNewsPortalAceh.id - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran memimpin laporan korps kenaikan pangkat sejumlah prajurit TNI di Gedung KNPI Korem 011/LW, Lhokseumawe, Rabu (02/10/2024).

Sebanyak 21 prajurit menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, periode 1 Oktober 2024 diantaranya, sebanyak 2 Orang Perwira, kemudian 6 Bintara dan 13 Tamtama.

“Naikan pangkat bukan suatu  hal yang mudah bagi seorang prajurit. tentu  banyak mekanisme dan prosedur yang harus dilalui, sehingga pimpinan menilai prajurit tersebut pantas diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula,” kata Danrem.

Menurut Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran mengatakan, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan, penghargaan dan kebanggaan yang wajib disyukuri, oleh karena itu, amanah tersebut harus dipertanggungjawabkan sebaik-baiknya dan tingkatkan semangat berdinas.

“Bertambah pangkat bertambah pula tanggung jawab, diharapkan para prajurit sekalian dapat menjadi contoh dan teladan bagi prajurit yang lain. mari kita terus meningkatkan profesionalisme dan soliditas kita agar satuan ini kuat dan disegani,” sebut Danrem.

Diakhir acara, Danrem  menyampaikan selamat dan apresiasi  kepada seluruh prajurit dan keluarga, baik Perwira, Bintara dan Tamtama yang telah menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Selamat kepada yang naik pangkat, ini merupakan kebanggaan keluarga, pandailah mensyukuri nikmat yang telah Tuhan berikan, perbaiki diri tingkatkan prestasi agar lebih baik dimasa yang akan datang,” pesan Danrem Ali Imran.

 

Upacara kenaikan pangkat turut dihadiri antara lain, Kasrem 011/LW Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, para Kasi dan Pasi Rem 011/LW, Ketua persit KCK Koorcab Rem 011 PD IM Ny Dini Imran beserta Wakil dan pengurus Koorcab Rem 011, para Perwira, Bintara dan Tamtama yang hadir.

Topik Menarik