Kampanye Perdana: BESTI Disambut Riang Gembira oleh Ratusan Warga Tinambung

Kampanye Perdana: BESTI Disambut Riang Gembira oleh Ratusan Warga Tinambung

Terkini | polman.inews.id | Rabu, 25 September 2024 - 20:20
share

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Pasangan Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati memulai kampanye perdananya di Desa Tandung, Kecamatan Tinambung, Rabu 25 September 2024.

Pasangan calon bupati nomor urut 2 menyapa dan berinteraksi dengan warga. Calon bupati yang dikenal sosoknya yang peduli dan merakyat itu tampak mengenakan kemeja putih dan celana jeans panjang saat kampanye.

Sama dengan Siti Rahmawati. Dia juga mengenakan baju berwarna putih dengan celana biru yang dibalut dengan kerudung warna biru.

Kehadiran pasangan yang memiliki tagline ‘Membangun Desa Menata Kota’ ini disambut gembira ratusan warga Tinambung.

"Pilih nomor 2 BESTI,” sahut warga berulang kali, merujuk kepada pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Polman Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati.

Tak hanya itu, warga setempat juga menunjukkan semangat mereka dengan menyatakan dukungan penuh kepada Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati pada Pilkada 2024 ini.

Mereka berjanji akan memilih dan memenangkan BESTI pada kontestasi Pilkada 2024.

Pada kesempatan itu, Siti Rahmawati mengajak kepada masyarakat Tinambung untuk bersama-sama berjuang dalam membawa Polewali Mandar lebih baik ke depan.

Dengan harapan itu, solusinya adalah memilih BESTI pada pemilihan 27 November mendatang. Karena satu-satu nya figur yang memiliki pengalaman matang dalam pemerintahan.

"Siap maju bersama Pak Bebas. Jangan lupa pilih nomor 2,” kata Siti Rahmawati yang disambut teriakan siap sembari mengajukan dua jari sebagai simbol dukungan kepada pasangan ini.

Di hadapan masyarakat, BESTI juga memaparkan tentang filosofi makna angka dua yang didapat oleh mereka. Nomor dua ini dinilai sebagai simbol kebersamaan dalam membangun Polman.

"Bupati dan wakil bupati Harus sama-sama jalan berdua. Tidak bisa jalan sendiri, dan tidak bisa akan maju," ujarnya

Adapun misi besar pasangan ini yakni  mendorong transformasi pembangunan desa dan inklusif, terpadu, berbudaya dan religius.

Selanjutnya, optimalisasi akselarasi pertumbuhan ekonomi berbasis ekonomi berbasis potensi daerah bernilai tambah.

Lalu, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul, kompetitif dan produktif. Percepatan pembangunan infrastruktur yang merata dan berkelanjutan.

Kemudian mewujudkan pelayanan publik yang bersih, akuntabel, efisien, efektif dan transparan.

BESTI yang dikenal karena komitmennya dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil, kombinasi ini dipercayakan akan membawa perubahan signifikan dan seimbang bagi masa depan Polman ke depan.

Melalui visi dan misi itu, BESTI memiliki program untuk membebaskan kemiskinan ekstrem yang terjadi di Polman yang menyentuh angka 71,92 ribu. Yang mana, persentasenya adalah 16,08 dari 495,37 ribu total penduduk pada 2023.

Membebaskan Polman dari ketimpangan dan dari masalah sampah yang sudah hampir dua tahun terkatung katung. Selanjutnya program lainnya adalah membebaskan Polman dari korupsi dan penyalahgunaan.

Topik Menarik