Bersama TNI, Kapolres Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bagan Siapi-api

Bersama TNI, Kapolres Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bagan Siapi-api

Terkini | pekanbaru.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 11:20
share

Rohil,iNewsPekanbaru.id – Kapolres Rohil, AKBP Isa Imam Syahroni SIK MH, menghadiri apel kesiapsiagaan banjir yang digelar di depan Kantor BPKAD Kabupaten Rohil, Jalan Merdeka No. 58, Kelurahan Bagan Kota Rabu (9/10),  Dalam acara ini, Kapolres juga melakukan peninjauan lokasi dan membagikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Bagan Siapi-api, yang merupakan ibukota Kabupaten Rokan Hilir.

Setelah mengikuti apel, Kapolres menjelaskan melalui Plh Kasi Humas Polres Rohil, Ipda Edi Purnomo SH, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kemanusiaan untuk membantu warga yang terkena dampak. "Kami ingin agar masyarakat merasa nyaman di tengah suasana pilkada yang sedang berlangsung," ujarnya.

Apel tersebut dipimpin oleh Plt. Bupati Rohil, H. Sulaiman Azhar SS MH, yang memberikan arahan terkait penanganan banjir yang melanda wilayah Rohil sejak 5 Oktober, terutama di daerah Kubu, Kuba, dan Bagan Siapi-api.

Kapolres Rohil juga meninjau beberapa lokasi banjir, termasuk Jalan Selamat di Kelurahan Bagan Timur dan normalisasi parit di Jalan Pelabuhan Baru, Kelurahan Bagan Barat. Dalam kesempatan ini, bantuan sembako dari Baznas Kabupaten Rohil juga disalurkan kepada warga.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Dandim 0321/Rohil, Kajari Rohil, Danyon Brimob Pelopor Manggala, serta perwakilan dari TNI-AL dan Satpolairud. Pasukan apel terdiri dari berbagai satuan, termasuk TNI, Brimob, dan tim dari dinas terkait.

Kapolres berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Ia juga mengapresiasi semua pihak yang berkontribusi dalam penanganan bencana ini.

"Kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Selain itu kita himbau agar warga menjaga kondusifitas selama Pilkada," kata Kapolres  

 

 

Topik Menarik