Serangan Laser dan Main Pluit, Suporter Bahrain Diminta tak Curang ke Timnas Indonesia

Serangan Laser dan Main Pluit, Suporter Bahrain Diminta tak Curang ke Timnas Indonesia

Terkini | pekanbaru.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 10:40
share

JAKARTA, iNewsPekanbaru – PSSI mengingatkan suporter tuan rumah Bahrain agar tidak berlaku curang saat menjamu Timnas Indonesia di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB. Pernyataan ini dikeluarkan menyusul insiden sebelumnya, di mana suporter Bahrain menggunakan laser dan peluit saat pertandingan melawan Jepang.

Timnas Bahrain saat ini berada di peringkat ketiga grup dengan tiga poin, setelah menang 1-0 di Australia dan kalah 0-5 dari Jepang di kandang sendiri.

Sumardji, Manajer Timnas Indonesia, menyampaikan harapannya agar suporter Bahrain dapat mendukung tim mereka dengan cara yang fair play. "Kami berharap agar tidak lagi menggunakan cara yang tidak baik, seperti menggunakan laser dan diarahkan ke pemain Timnas Indonesia. Itu sangat mencederai asas fair play," ujarnya setelah menjalani Match Coordination Meeting (MCM) pada Rabu (9/10/2024).

Sumardji juga menekankan pentingnya pertandingan ini untuk kedua tim yang telah mempersiapkan diri dengan matang. "Kami ingin para pemain berjuang dengan penuh rasa tanggung jawab, karena harapan kita adalah menang," katanya.

Selain itu, Sumardji mengungkapkan harapannya untuk dukungan suporter Indonesia yang hadir langsung di Bahrain. Ia berterima kasih kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bahrain yang telah memfasilitasi kehadiran suporter.

"Kehadiran rekan-rekan suporter tentu akan memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia dan menambah semangat para pemain untuk meraih tiga poin," tutupnya.

 

 

 

Topik Menarik