HUT TNI, Polres Dumai Terus Bersinergi  TNI Jaga Keamanan dan Kenyamaman

HUT TNI, Polres Dumai Terus Bersinergi TNI Jaga Keamanan dan Kenyamaman

Terkini | pekanbaru.inews.id | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 18:20
share

DUMAI, iNewsPekanbaru, Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, S.H., S.I.K., M.Si, bersama jajarannya melakukan kunjungan kehormatan ke beberapa markas TNI di Kota Dumai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, (5/10).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakapolres Dumai, Kompol Henryanto Panusunan Hutasoit, S.H., S.I.K., M.M, serta para Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek jajaran Polres Dumai.

Kunjungan pertama dilakukan ke Mako Lanal Dumai yang terletak di Jalan H. R. Yos Sudarso, Kota Dumai. Rombongan Polres Dumai disambut hangat oleh Danposal Dumai, Kapten Laut (P) Saidul Aripin, beserta personel Lanal Dumai. 

Dalam kesempatan ini, Kapolres Dumai menyerahkan nasi tumpeng dan kue ulang tahun sebagai simbol peringatan HUT TNI ke-79 dan sebagai bentuk penghormatan kepada rekan-rekan TNI.

“Kegiatan ini adalah wujud dari sinergitas yang sudah terjalin erat antara Polri dan TNI, khususnya di Dumai. Kami berharap kebersamaan ini terus terjaga demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini,” ungkap AKBP Dhovan Oktavianton saat memberikan sambutan di Mako Lanal Dumai.

Setelah silaturahmi di Mako Lanal Dumai, rombongan Polres Dumai melanjutkan kunjungan ke Mako Pom Lanal Dumai di Jalan Bahtera, Kota Dumai. 

Di sini, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun sebagai bentuk simbolis dari peringatan ulang tahun TNI. Kehangatan suasana terlihat ketika personel Polres dan TNI saling berinteraksi dalam suasana penuh kekeluargaan.

Selanjutnya, Kapolres dan rombongan mengunjungi Mako POM Angkatan Darat di Jalan Sultan Syarif Kasim, Kota Dumai. Di lokasi ini, acara serupa kembali digelar, yaitu pemotongan kue ucapan ulang tahun TNI yang disambut dengan penuh antusias oleh personel Pomad.

Kapolres Dumai, dalam kesempatan yang sama, juga mengajak seluruh personel TNI dan Polri untuk terus menjaga sinergitas dan soliditas yang telah terbina dengan baik selama ini. 

"Keamanan dan stabilitas daerah adalah tanggung jawab kita bersama. Terlebih, menghadapi Pilkada yang akan datang, kita harus memastikan bahwa Dumai tetap aman dan kondusif," tegasnya.

Kunjungan ini menjadi momentum penting dalam memperkuat hubungan antara TNI dan Polri di wilayah Dumai. Selain memperingati HUT TNI ke-79, acara ini juga diharapkan semakin memperkokoh kerjasama dalam menjalankan tugas bersama untuk melayani masyarakat.

Topik Menarik