Jaga Kamtibmas Pilkada, Polresta Pekanbaru Amankan 42 Motor Balap Liar

Jaga Kamtibmas Pilkada, Polresta Pekanbaru Amankan 42 Motor Balap Liar

Terkini | pekanbaru.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 15:40
share

PEKANBARU, iNewsPekanbaru.id - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Pekanbaru, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru menggelar operasi represif terhadap balap liar dan geng motor untuk menyukseskan Pilkada damai.

Operasi ini berlangsung dari Sabtu malam hingga Minggu dini hari (28-29 September 2024), dan berhasil mengamankan 42 kendaraan roda dua yang terlibat dalam balapan liar dan penggunaan knalpot tidak standar.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa mengatakan operasi ini bertujuan untuk meminimalisir aksi balap liar dan potensi kejahatan jalanan yang kerap meresahkan warga.

"Kami melakukan penindakan tegas di beberapa titik yang rawan dijadikan arena balap liar, seperti di Jalan Sudirman, Jalan Tuanku Tambusai, dan Jalan Cut Nyak Dien," ujar Alvin Kamis (3/10/2024).

Selama operasi, kendaraan yang ditindak tidak hanya terlibat dalam balapan liar, tetapi juga menggunakan knalpot brong yang mengganggu kenyamanan warga.

"Semua kendaraan yang melanggar langsung diberikan sanksi tilang dan diamankan oleh pihak kepolisian," ungkap Alvin.

Alvin menyampaikan bahwa operasi ini merupakan bagian dari upaya menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayahnya.

"Dengan operasi ini, kami berharap dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, tindak kejahatan jalanan, serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat," tegas Alvin.

Operasi ini melibatkan personel Satlantas Polresta Pekanbaru yang tersebar di beberapa titik utama di kota Pekanbaru.

Topik Menarik