Warga Keterbelakangan Mental di Sinaboi Diterkam Buaya Saat BAB

Warga Keterbelakangan Mental di Sinaboi Diterkam Buaya Saat BAB

Terkini | pekanbaru.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 15:20
share

Rohil, iNewsPekanbaru.id – Sebuah insiden tragis terjadi di Aliran Sungai Kep. Sungai Nyamuk, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rohil, pada hari Minggu malam. Seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun bernama Dani, yang diketahui mengalami keterbelakangan mental, diterkam buaya saat berada di dekat sungai.

Menurut keterangan saksi, Udin (35) dan Ipit (24), insiden terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Korban keluar dari rumah untuk buang air besar dan kemudian naik ke sampan kecil miliknya. Tanpa diduga, saat berada di atas sampan, ekor buaya tiba-tiba melibasnya, menyebabkan Dani terjatuh ke air dan mengalami serangan di bagian tangan kanan.

"Korban menjerit meminta tolong, dan warga sekitar segera berdatangan untuk membantunya," kata Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni Senin (30/9/2024).

Setelah berhasil diselamatkan, Dani segera dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Protomo. Dari hasil pemeriksaan, korban mengalami luka serius akibat gigitan buaya di lengan kanan yang robek dan patah tulang.

Pihak berwenang setempat saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian ini. Masyarakat diimbau untuk lebih berhati-hati saat beraktivitas di dekat sungai, terutama di area yang dikenal sebagai habitat buaya.

Tim penyelamat dan pihak terkait akan terus memantau situasi dan memberikan informasi terbaru kepada masyarakat.

 

Topik Menarik