Tawuran Masih Marak di Jakarta, Ridwan Kamil Sebut Car Free Night Bisa Jadi Solusi 

Tawuran Masih Marak di Jakarta, Ridwan Kamil Sebut Car Free Night Bisa Jadi Solusi 

Terkini | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 19:06
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubenur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil membeberkan cara agar para pelajar di Jakarta tidak ikut serta dalam kegiatan tawuran. Dia bakal memprioritaskan anak muda di Jakarta untuk menjadi panitia car free night.

"Cara dibikin sibuk adalah mereka akan jadi panitia car free night, di mana car free night ini panitianya adalah pemuda-pemuda antarkampung di wilayah itu, nanti diatur oleh pak camatnya," kata RK usai menghadiri Kongkow Pelajar se-Jakarta, di Kantor DPD Golkar Jakarta, Sabtu (28/9/2024).

Dengan adanya kegiatan tersebut, para pemuda dapat menjalin komunikasi dan disibukkan dengan berkreasi.

"Sehingga mereka lebih banyak komunikasi dibanding diam-diaman kan," kata RK.

Pada acara Kongkow Pelajar se-Jakarta, RK mengaku para pelajar memiliki berbagai permasalahan tentang SDM dan kreativitas. Maka dari itu, RK menekankan perlunya Jakarta yang baru dan dengan SDM yang maju.

"Pertanyaan-pertanyaannya sangat kritis ya, tentang beban di sekolah, tentang SDM masih rendah gimana solusinya," kata RK.

Selanjutnya: Survei Poltracking Tunjukkan RK-Suswono Paling Unggul di Jakarta

Sebelumnya,  Poltracking Indonesia merilis survei elektabilitas Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Pilgub Jakarta 2024. Dari hasil survei, pasangan Ridwan Kamil-Suswono unggul dengan elektabilitas 47,5.

Selanjutnya, pasangan Pramono Anung-Rano Karno berada di nomor dua dengan angka 31,5. Kemudian, Dharma Pongrekun-Kun Wardana di angka 5,1. Sementara itu, masih ada angka 15,9 dari survei yang belum menentukan pilihan.

Diketahui, pengambilan sample survei dilakukan 9 hingga 15 September 2024. Populasi survei merupakan warga Jakarta dengan jumlah responden 1.200. Metode survei multistage random sampling dengan margin of error +/- 2,9 pada tingkat kepercayaan 95. Sistem pengambilan survei melakukan wawancara tatap muka.

Topik Menarik