Jaga Netralitas Polri, Dit Intelkam Polda Jabar Gandeng Pesantren Deklarasikan Pemilu Damai

Jaga Netralitas Polri, Dit Intelkam Polda Jabar Gandeng Pesantren Deklarasikan Pemilu Damai

Berita Utama | pangandaran.inews.id | Rabu, 25 September 2024 - 15:50
share

BANDUNG, iNewsPangandaran.id - Sebagai bentuk komitmen dalam menjaga netralitas Polri pada Pemilu Serentak 2024, Direktorat Intelijen Keamanan (Dit Intelkam) Polda Jawa Barat menggandeng Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khoir yang dipimpin oleh KH. Hoerul Huda di Kabupaten Bandung.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mendukung terciptanya suasana damai dan kondusif selama pemilu berlangsung.

Dalam deklarasi bersama, pihak Ponpes Al-Khoir menyatakan kesiapan mereka untuk mendukung Polda Jawa Barat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan.

Mereka juga mengapresiasi netralitas Polri dan peran aktifnya dalam menjaga keamanan selama pesta demokrasi berlangsung.

Perwakilan dari Ponpes Al-Khoir mengajak seluruh masyarakat, khususnya kalangan pesantren, untuk bersinergi dan berperan aktif dalam menjaga situasi kondusif demi suksesnya Pemilu Serentak 2024.

Ini merupakan langkah nyata untuk memastikan pelaksanaan pemilihan umum berjalan dengan lancar dan aman.

"Kami ponpes Al-Khoir siap Mewujudkan dan Mendukung Polda Jawa Barat untuk Pilkada Serentak 2024 aman, damai, dan kondusif" ungkap perwakilan yayasan Ponpes Al-Khoir kepada wartawan.

Dalam hal ini pihaknya juga sangat mendukung dan mengapresiasi peran Polri atas netralitas dan upaya dalam pengamanan guna pelaksana Pilkada Pemilihan Serentak 2024 agar berjalan lancar dan kondusif.

"Kami mewakili Ponpes Pesantren Jabar Barat yang menjadi bagian garda depan dalam menciptakan suasana kondusif dalam Helaran pesta demokrasi ini" pungkasnya.

Topik Menarik