Cedera Pergelangan Tangan, Maarten Paes Absen hingga November! Timnas Indonesia Terancam!

Cedera Pergelangan Tangan, Maarten Paes Absen hingga November! Timnas Indonesia Terancam!

Olahraga | pandeglang.inews.id | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 20:00
share

JAKARTA, iNewsPandeglang.id Kabar buruk menghampiri Timnas Indonesia menjelang laga-laga penting di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kiper andalan, Maarten Paes, dipastikan mengalami cedera pergelangan tangan dan harus menepi hingga awal November 2024.

Maarten Paes, yang bermain untuk Dallas FC di Liga Amerika Serikat (MLS), terpaksa absen membela klubnya setelah cedera tersebut diumumkan oleh pihak tim. “Penjaga gawang Maarten Paes keluar (tidak bermain) karena cedera ringan di pergelangan tangan,” demikian pernyataan resmi Dallas FC pada Kamis (3/10/2024).

Namun, meski cedera ini dikategorikan sebagai cedera ringan, situs Fotmob pada Jumat (4/10/2024) memprediksi bahwa Paes baru bisa kembali bermain pada awal November 2024. Kondisi ini tentu menjadi pukulan bagi Timnas Indonesia yang sangat membutuhkan kehadirannya di bawah mistar gawang pada laga away melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024 dan China pada 15 Oktober 2024.

Paes, yang memiliki peran vital di Timnas Indonesia, menjadi sosok penting saat skuad Garuda berhasil menahan imbang Arab Saudi dan Australia di laga-laga sebelumnya. Kehilangannya untuk dua pertandingan kualifikasi yang krusial tersebut menjadi kekhawatiran besar bagi tim pelatih.

 

Hingga kini, PSSI belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kondisi Maarten Paes. Namun, jika benar ia absen, Indonesia masih memiliki dua opsi kiper lain, yakni Ernando Ari dan Nadeo Argawinata. Ernando, yang tampil gemilang di putaran kedua dan mengantar Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, disebut-sebut menjadi kandidat kuat untuk menggantikan posisi Paes.

Kehilangan Paes tentu bukan hal yang diinginkan oleh Timnas, terutama menjelang laga penting melawan Bahrain dan China, yang bisa menjadi penentu langkah Indonesia di kualifikasi. Ernando Ari dan Nadeo Argawinata akan memiliki tugas berat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Paes.

Dengan absennya kiper utama, akankah Timnas Indonesia mampu mempertahankan performa apiknya di laga internasional? Semua akan bergantung pada bagaimana tim pelatih mengatur strategi dan memilih pengganti yang tepat untuk menjaga gawang Garuda tetap aman.

Topik Menarik