Masyarakat Sigi Harapkan Pembangunan Rumah Sakit Islam di Sulteng

Masyarakat Sigi Harapkan Pembangunan Rumah Sakit Islam di Sulteng

Terkini | palu.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 16:20
share

SIGI, iNewsPalu.id — Masyarakat di perumahan Kelapa Gading, Kabupaten Sigi, menyampaikan harapan besar kepada calon wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Abdul Karim AL Jufri, dalam acara kampanye yang digelar. Mereka meminta agar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Ahmad Ali - Abdul Karim AL Jufri, memperhatikan pembangunan rumah sakit Islam sebagai upaya untuk meningkatkan layanan kesehatan di wilayah tersebut.

Menurut warga, Sulawesi Tengah membutuhkan fasilitas kesehatan yang lebih memadai, khususnya yang berbasis agama Islam. Meskipun beberapa rumah sakit negeri dan swasta sudah ada, rumah sakit Islam yang diharapkan masih belum terwujud, meski lokasi untuk proyek tersebut sudah tersedia.

"Setiap pemegang kebijakan yang berganti tidak pernah memikirkan pembangunan rumah sakit Islam," ungkap salah seorang warga.Isra Tantu

Warga berharap agar pasangan AA-AKA mempertimbangkan hal ini sebagai langkah penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di daerah tersebut. "Rakyat memberikan mandat agar ini dipikirkan dengan serius," kata warga lainnya.

Menanggapi harapan tersebut, Abdul Karim AL Jufri mengakui bahwa pembangunan rumah sakit Islam merupakan isu yang menarik, meskipun saat ini fokus program mereka masih pada rumah sakit umum. Namun, ia menyatakan kesiapan untuk mempertimbangkan pembangunan rumah sakit Islam jika memang dibutuhkan.

"Saya yakin Pak Ahmad Ali bisa mewujudkan ini. Pesantren saja bisa beliau bangun secara gratis, apalagi untuk pelayanan kesehatan," ujarnya.

Abdul Karim juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan berbagai yayasan untuk mewujudkan rumah sakit Islam yang berkualitas. "Membangun rumah sakit bukan hanya soal gedung, tetapi juga mempersiapkan tenaga medis yang berkualitas dan layanan yang benar-benar islami," tegasnya. 

Dia menambahkan, jika proyek ini dilaksanakan, pihaknya akan memastikan bahwa rumah sakit Islam yang dibangun tidak hanya sekadar fasilitas fisik, tetapi juga mengedepankan kualitas pelayanan sesuai dengan nilai-nilai Islam.

Topik Menarik