Sikap Resmi DPC PDIP Muba Soal Beredarnya Video Seorang Berbaju Merah Logo Banteng Dukung Paslon 02

Sikap Resmi DPC PDIP Muba Soal Beredarnya Video Seorang Berbaju Merah Logo Banteng Dukung Paslon 02

Terkini | palembang.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 23:40
share

SEKAYU, iNewspalembang.id – DPC PDI Perjuangan (PDIP) Musi Banyuasin (Muba) langsung merespons munculnya video di media sosial (medsos) yang menampilkan seseorang berbaju merah dengan logo PDIP yang mendukung Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 02, M Toha.

Ketua DPC PDIP Muba, Beni Hernedi menyatakan, bahwa pihaknya merasa perlu memberikan klarifikasi. Pertama, bahwa orang yang terlihat mengenakan baju berlogo PDIP dalam video tersebut bukan pengurus atau kader resmi PDIP.

“Tindakan individu tersebut tidak mencerminkan sikap resmi partai, dan kami pastikan bahwa dukungan PDI Perjuangan secara bulat berada di belakang Paslon Nomor Urut 01, Lucianty dan Syafarudin, sesuai dengan keputusan yang telah ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan,” tegas dia, Selasa (8/10/2024).

Kemudian, kata Beni, pihaknya sangat menyayangkan adanya penggunaan simbol-simbol partai oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mendukung Paslon Nomor Urut 02.

“Kami menganggap ini sebagai upaya menyesatkan dan membingungkan masyarakat dalam masa kampanye Pilkada ini. Tindakan tersebut dapat merusak proses demokrasi yang seharusnya berjalan dengan jujur dan transparan,” kata dia.

Wakil Bupati Muba dua periode itu mengimbau, agar semua pihak berpolitik dengan fair, jujur, dan saling menghormati antar peserta Pilkada. Jangan memanfaatkan simbol atau atribut partai lain untuk menciptakan narasi yang keliru.

“Mari kita jalankan proses demokrasi dengan sportif tanpa mencoba memecah belah partai, khususnya PDI Perjuangan, yang saat ini solid mendukung Paslon Nomor Urut 01,” ungkap dia.

 

Sementara, Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai, Ahmadi melanjutkan, bahwa seluruh kader dan simpatisan DPC PDI Perjuangan Muba telah diarahkan untuk mendukung Paslon Nomor Urut 01, Lucianty dan Syafarudin.

“Setiap upaya untuk merusak kesolidan partai atau memanipulasi persepsi publik dengan tindakan-tindakan yang tidak etis akan kami sikapi dengan tegas,” jelas dia.

Pihaknya berharap, terang Ahmadi, Pilkada Muba 2024 ini dapat berlangsung dengan semangat demokrasi yang sehat, tanpa ada upaya memecah belah, manipulasi, atau tindakan yang menyesatkan.

“Kami percaya bahwa masyarakat Musi Banyuasin cukup cerdas untuk memilih calon pemimpin yang mampu membawa perubahan positif, dan kami yakin bahwa Lucianty dan Syafarudin adalah pilihan terbaik,” terang dia.

“Semoga klarifikasi ini dapat meluruskan kesalahpahaman yang terjadi dan menjadi pengingat bagi semua pihak untuk tetap menjaga proses demokrasi yang adil,” tandas dia.

 

Topik Menarik