Hyundai Santa Fe Hybrid Terbaru Meluncur Dibanderol mulai Rp699 Juta, Begini Penampakannya

Hyundai Santa Fe Hybrid Terbaru Meluncur Dibanderol mulai Rp699 Juta, Begini Penampakannya

Otomotif | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 14:05
share

JAKARTA, iNews.id - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya meluncurkan mobil hybrid pertama di Indonesia All New Santa Fe. Mobil gerenasi kelima ini mengaspal di Tanah Air dalam dua pilihan mesin, yakni konvensional (internal combustion engine/ICE) dan hybrid.

All Santa Fe hadir di segmen D SUV, yaitu kendaraan yang menggabungkan dua tipe, yaitu mobil penumpang dan mobil off-road. Kehadiran mobi ini sebagai langkah Hyundai menjangkau pasar yang lebih luas dengan beragam pilihan kendaraan.

"Peluncuran ini langkah signifikan bagi perusahaan untuk memasuki segmen D SUV hybrid yang diproduksi di Indonesia. Mobil ini kami nilai cocok dengan selera masyarakat Indonesia yang tinggi. Sebagai D SUV, All New Santa Fe nyaman digunakan untuk mobilitas di perkotaan dan ke luar daerah," ujar Presiden Director HMID, Ju Hun Lee saat peluncuran di Jakarta, Kamis (24/10/2024).

Chief Operating Officer (COO) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan mobil ini dirakit di Indonesia dan sudah mulai produksi pada bulan ini. Langkah tersebut sebagaibentuk keseiusan Hyundai dalam menggarap pasar Indonesia.

"Saat ini All Santa Fe dirakit di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Tidak menutup kemungkinan mobil ini juga akan diekspor," kata Frans.

Secara tampilan All New Santa Fe sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.830 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.720 mm, serta wheel base 2.815 mm. Secara penampilan, desain mobil ini sangat unik dan futuristis dengan lampu utama berbentuk huruf H.

Untuk tipe Calligraphy dilengkapi fitur-fitur mewah seperti kursi Nappa Leather, ambient mood lamp, kursi kulit, dan panoramic sunroof, adan audio premium dari Bose.

Untuk teknologi, mobil ini menyematkan fitur Hyundai SmartSense dan telah terkoneksi dengan smartphone malalui Bluelink.

Untuk jantung pacu, mobil ini hadir di Indonesia dalam dua pilihan mesin, yaitu Turbo Hybrid 1,600 cc dan mesin besnsin 2.500 cc. Untuk model mesin 1.600 cc turbo hybrid, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 235 Ps dan torsi 265 Nm dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Sementara varian mesin berkapasitas 2.500 cc, dengan tenaga maksimal 202 hp dan torsi 246 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Mobil ini hadir dalam lima pilihan warna, yaitu Creamy White Pearl, Optic White Matte, Titan Gray Metallic, Midnight Blcak Peral dan Midnight Black Matte. Soal harga, Hyundai All New Santa Fe dijual mulai Rp699 juta sampai Rp869,6 juta on the road (OTR) Jakarta.

Berikut Hrga Hyundai All New Santa Fe

Turbo Hybrid

  • Calligraphy: Rp869.600.000
  • Prime: Rp786.300.00

ICE

  • Calligraphy: Rp784.500.000
  • Prime: Rp699.000.000
Topik Menarik