Honda CBR150R Dapat Penyegaran Baju Baru, Intip Ubahannya

Honda CBR150R Dapat Penyegaran Baju Baru, Intip Ubahannya

Otomotif | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 21:01
share

JAKARTA, iNews.id - PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penyegaran pada motors sport andalannya, CBR150R. Motor sport berpairing ini tampil lebih sporty dan agresif dengan warna serta striping baru.

Warna baru Victory Matte Black disematkan pada tipe ABS dan STD, mengkombinasikan warna hitam matte dan merah yang semakin memberi kesan gagah layaknya motor besar.

Keseluruhan varian pada New CBR150R kini juga mendapatkan striping terbaru berkonsep speedy, memperkuat siluet tajam yang semakin agresif pada setiap lekukan bodi.

Selain itu, varian Honda Tricolor dan Racing Red yang kini memiliki undercowl berwarna hitam dipertahankan untuk versi STD. Sementara pada versi ABS, warna baru Victory Matte Black dilengkapi dengan warna Honda Tricolor.

Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi Putro mengatakan New CBR150R yang mengusung desain big bike terus disegarkan untuk memenuhi keinginan konsumen. Mengingat motor ini dapat merepresentasikan kebanggaan pengendaranya.

“Pilihan terbaru New CBR150R semakin meningkatkan rasa percaya diri pengendaranya saat menjalani aktivitas sesuai gaya hidup yang dimiliki. Responsif saat dikendarai dan performa mesin yang handal di kelasnya, berpadu dalam tampilan layaknya big bike menjadikan pengendaranya pusat perhatian di jalanan,” kata Octa dalam keterangan persnya, Kamis (24/10/2024).

New CBR150R dibekali Separated Function Fork - Big Piston (SFF-Big Piston) inverted front suspension. Komponen ini sanggup memberikan rasa nyaman, membuat sepeda motor yang lebih stabil saat berkendara harian, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Soal performa, mesin DOHC berkapasitas 150 cc berpendingin cairan mampu menghasilkan tenaga 17,1 PS pada 9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm pada 7.000 rpm. Untuk 0-200 meter, hanya butuh 10,6 detik dengan kecepatan maksimal 127 km/jam.

Fitur Assist/Slipper Clutch menjadi bagian dari New CBR150R yang sanggup meningkatkan sensasi berkendara. Fitur ini berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem.

Fitur keamanan lainnya adalah Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model Big Bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.

Soal harga, Honda New CBR150R tipe STD warna Victory Matte Black dipasarkan Rp38.570.000. Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dan Honda Tricolor dijual Rp39.280.000. Pada tipe ABS, warna Victory Matte Black dibanderol Rp42.590.000, dan untuk Honda Tricolor dijual seharga Rp43.300.000 on the road (OTR) Jakarta.

Topik Menarik