Layani Rute Terpanjang, PO PMTOH Rilis Bus Baru Jetbus 5 MHD

Layani Rute Terpanjang, PO PMTOH Rilis Bus Baru Jetbus 5 MHD

Otomotif | sindonews | Senin, 30 September 2024 - 09:33
share

PO PMTOH (Perusahaan Motor Transport Ondernemer Hasan) meluncurkan bus baru menggunakan bodi Jetbus 5 MHD garapan karoseri Adiputro. Perusahaan otobus legendaris ini berusaha memperkuat layanannya di tengah ketatnya persaingan.

Sebagai informasi, PO PMTOH dikenal sebagai salah satu penyedia layanan AKAP (antar kota antar provinsi) dengan rute terpanjang. Layanan yang diberikannya adalah perjalanan Solo-Aceh yang memiliki jarak sekitar 2.800 kilometer.

Demi memberikan layanan prima pada penumpang, PO PMTOH menghadirkan bus baru. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan sepanjang perjalanan yang dapat memakan waktu selama dua hari.

 

Armada baru PO PMTOH tampil modern dengan menggunakan bodi Jetbus 5 MHD. Sementara sasisnya menggunakan Mercedes-Benz OH 1626 yang dapat memberikan kenyamanan di dalam kabin.

Baca Juga:6 PO Bus Spesialis Jalur AKDP dengan Rute Terpanjang

Secara tampilan, PO PMTOH memilih menggunakan warna dasar biru terang atau tosca. Livery yang digunakan juga lebih atraktif yang membuat tampilan bus semakin hidup. Kesan modern juga ditampilkan dengan dop velg berwarna senada dengan bodi.

Bodi Jetbus 5 MHD sendiri memiliki keunggulan bagasi yang luas dengan dimensi bus panjang 12.000 mm, lebar 2.500 mm, dan tinggi 3.781 mm. Posisi penumpang juga dibuat lebih tinggi yang membuat pandangan lebih baik.

Di bagian dalam, bus ini di dominasi warna gelap yang memberikan kesan elegan. Kursi penumpang menggunakan konfigurasi 2-2 model reclining yang masing-masing kursi punya sandaran kaki serta dilengkapi dengan port USB.

Baca Juga:Armada Bus Legendaris Lintas Jawa Sumatera dengan Trek Terpanjang

Kabin bus juga terdapat sekat pemisah ruang pengemudi dan ruang kursi penumpang. Pada sekat yang menghadap ke arah ke kursi penumpang, disematkan dua unit TV layar datar.

Tak lupa toilet juga disediakan untuk mempermudah penumpang ketika menggunakan jasa PO PMTOH. Bagasi kabin di bagian atas penumpang juga dilengkapi penutup sehingga tak khawatir barang berjatuhan.

Soal performa, sasis Mercedes-Benz OH 1626 Air Suspension (suspensi udara). Mesinnya berkapasitas 6.374 cc, OM 906 LA Euro 3 Diesel, 6-Silinder Segaris, Direct Injection, dengan Turbocharger dan Intercooler.

Mesin itu bisa menghasilkan tenaga 191 KW (260 dk) pada 2.200 rpm dan torsi puncak 950 Nm pada 1.200-1.600 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui pilihan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 6 percepatan.

Topik Menarik