Mengaspal di MotoGP Mandalika, Marc Marquez Berharap Motornya Makin Moncer

Mengaspal di MotoGP Mandalika, Marc Marquez Berharap Motornya Makin Moncer

Otomotif | inews | Rabu, 25 September 2024 - 17:38
share

JAKARTA, iNews.id - Marc Marquez menjadi salah satu pembalap yang mencuri perhatian pecinta otomotif di Indonesia. Rider berjuluk The Baby Alien ini telah mendarat di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menjalani seri balapan MotoGP 2024 Indonesia di Sirkuit Madalika, pada 27-29 September.

Sebelumnya, Marc Marquez bersama Tim Gresini Racing berhasil naik podium di posisi ketiga dalam balapan MotoGP Emilia Romagna 2024, Minggu, 22 September lalu.

Marc Marquez mengungkapkan kegembiraannya bisa finis jauh lebih baik dari posisi start. Dia pun terus beradaptasi dengan tunggangannya Ducati Desmosedici GP23 dan berharap kembali moncer.

"Saya bisa saja mengambil risiko lebih besar dan finis di posisi keempat dengan selisih waktu tiga detik atau mengatur kecepatan dan finis di posisi keempat dengan selisih waktu 8 detik. Francesco Bagnaia terjatuh tentu saja menjadi keuntungan bagi kami, mengantongi tambahan 16 poin berharga dan menantikan MotoGP Indonesia," ujarnya.

Sementara rekan setimnya, Alex Marquez mengaku senang bisa finis lebih baik dari posisi start. “Ini mungkin awal balapan terburuk saya tahun ini dan meski demikian kami memperoleh hasil yang baik dalam balapan yang sulit. Kami mengalami kendala cengkeraman ekstra di sini, dan sekarang saatnya untuk Indonesia, balapan yang saya lewatkan tahun lalu karena cedera dan kondisinya akan sangat berbeda,” ujarnya.

Berdasarkan data perolehan poin klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi keempat memiliki 281 poin. Sementara Alex Marquez di posisi sembilan dengan 121 poin. 

Rommy Averdy Saat, market development general nanager PT EMLI mengungkapkan kebahagiaannya setelah Marc Marquez kembali meraih podium secara berturut-turut pada tiga balapan terakhir. Sebelummnya, dia merengkuh podium pertama di Sirkuit Gran Premio De Arargon (1 September 2024), dan Sirkuit San Marino (8 September 2024).

“Suatu kebanggaan mempunyai talenta terbaik dan pembalap berkualitas juara dunia dalam Tim Gresini Racing MotoGP musim ini. Marc mampu menunjukkan adaptasinya dengan cepat dan makin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP23 untuk terus mengoleksi podium bersama tim," katanya.

"Tentunya dukungan Federal Oil dan penggemar akan terus mengalir bagi Gresini Racing untuk dapat memberikan hasil terbaik di sisa musim 2024 ini” ujar Rommy.

Diketahui, sejumlah pembalap MotoGP mulai berdatangan ke Indonesia. Sebelum terbang ke Lombok, pembalap Ducati Corse Francesco Bagnaia dan Takaaki Nakagami, pembalap LCR terlebih dulu hadir di Jakarta untuk mengikuti rangkaian acara. Sementara pembalap lainnya langsung terbang ke Lombok.

Topik Menarik