Intip Harta Karun di Garasi Bambang Soesatyo, Ada Mobil Ratu Elizabeth 

Intip Harta Karun di Garasi Bambang Soesatyo, Ada Mobil Ratu Elizabeth 

Otomotif | inews | Rabu, 7 Agustus 2024 - 13:11
share

JAKARTA, iNews.id - Politikus dan pengusaha Bambang Soesatyo (Bamsoet) dikenal memiliki banyak koleksi mobil. Selain supercar, deretan kendaraan kesayangan Ketua MPR dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini adalah mobil mewah asal Inggris, Rolls-Royce.

Dalam kanal YouTube Atta Halilintar, tampak deretan mobil Rolls-Royce klasik dari berbagai generasi tersimpan rapi di garasi rumahnya. Salah satu yang mencuri perhatian terdapat harta karun mobil bekas Ratu Elizabeth II.

Bamsoet mengungkapkan, mobil tersebut dibawa langsung Ratu Elizabeth dari Inggris saat kunjungan ke Indonesia. Mobil langka ini kemudian diberikan kepada Presiden Ke-2 Indonesia Soeharto.

"Ratu Elizabeth beliau ke sini. Ini mobilnya bawa langsung dari Inggris. Dikasih ke Pak Harto (Soeharto). Pak Harto kasih ke Pak Tomi, Tomi kasih ke Pak siapa namanya... Pak Tinton. Lalu Pak Tinton hibahin ke saya," ujar Bamsoet.

Melihat ini Atta Halilintar tercengang. "Masya Allah guys, lihat guys ini punyanya Ratu guys. Wah wah ... ini anak muda yang lihat video ini sih pasti langsung tercengang deh," ucapnya.

Bamsoet menuturkan mobil pertamanya pada saat masih muda adalah VW kodok. Setelah sukses dia pun mulai mengoleksi mobil impiannya sejak kecil. "Ini impian masa lalu, saya wujudkan," kata Bamsoet.

Bamsoet juga mengoleksi mobil Bentley klasik. Salah satunya buatan 1964, yang sempat viral saat perayaan 17 Agutus tahun lalu. "Ini ada (mobil) seumuran saya," ujarnya.

Topik Menarik