Castrol Kembangkan Pelumas untuk Kendaraan Berat

Castrol Kembangkan Pelumas untuk Kendaraan Berat

Otomotif | inews | Senin, 16 September 2024 - 17:01
share

JAKARTA, iNews.id - Produsen pelumas Castrol mengembangkan teknologi lubricants untuk kendaraan berat di pertambangan. Langkah ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan operasional pertambangan yang semakin kompleks.

Didukung tim profesional di sektor pertambangan, perusahaan mengembangkan Castrol CRB Mining, pelumas mesin yang diformulasikan untuk perlindungan maksimal pada alat-alat berat. Ini untuk menjaga efisiensi operasional dan menjaga mesin 

"Castrol telah mengembangkan jaringan distribusi yang kuat dan luas, mencakup berbagai lokasi tambang di seluruh Indonesia. Ini memungkinkan Castrol dapat diakses cepat oleh perusahaan tambang di berbagai wilayah," ujar President Director Castrol Indonesia, Enjelita Jahja dalam ajang Energi & Engineering (IEE) Series 2024 melalui keterangan persnya.

Menurut Enjelita Jahja, ajang ini menjadi sangat strategis bagi Castrol untuk memperkenalkan inovasi terbaru yang dirancang khusus untuk industri pertambangan.

"Castrol Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung berbagai sektor industri di Tanah Air dengan menyediakan pelumas tidak hanya memenuhi tapi juga melampaui standar industri, " kata Enjelita Jahja.

Castrol sendiri merupakan bagian dari grup BP mengembangkan pelumas untuk mobil, motor, kendaraan komersial, dan marine. Adapun pelumas Castrol untuk segmen kendaraan komersial dan alat berat mencakup Castrol Vecton, Castrol CRB, Castrol Transmax, Castrol Hyspin, Castrol Transynd dan Castrol Minegrease.

Di sektor pertambangan, perusahaan telah mengembangkan Castrol CRB Mining, pelumas mesin yang diformulasikan untuk memberikan perlindungan maksimal pada alat berat di bawah kondisi operasional yang berat. 

Produk ini dirancang untuk memastikan kinerja yang stabil, mengurangi keausan mesin, dan memperpanjang usia operasional peralatan, sehingga membantu perusahaan tambang meningkatkan produktivitas mereka.

"Kami membawa pengalaman yang terbukti dan keahlian mendalam dari pasar internasional, seperti Australia, di mana Castrol telah menjadi market leader dalam sektor pertambangan. Di Indonesia, kami terus berinovasi untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh industri pertambangan saat ini," kata Enjelita. 

Topik Menarik