Persaingan di Segmen SUV Kompak Makin Ketat, XForce Benamkan Teknologi Terbaru

Persaingan di Segmen SUV Kompak Makin Ketat, XForce Benamkan Teknologi Terbaru

Otomotif | inews | Kamis, 27 Juni 2024 - 17:24
share

JAKARTA, iNews.id - Persaingan mobil di segmen sport utility vehicle (SUV) semakin ketat. Ini seiring dengan banyaknya produsen otomotif yang meluncurkan mobil jenis ini.

Salah satu segmen yang kini diperebutkan adalah SUV kompak. Pergeseran konsumen yang beralih ke jenis kendaraan SUV ini menjadikan banyak model baru ditawarkan, sebut saja ada Mitsubihi XForce, Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Toyota Yaris Cross.

Di segmen mobil SUV 5 seater, Mitsubishi XForce menjadi pendatang baru. Uniknya, mobil berlogo tiga berlian ini membenakan sejumlah teknologi baru yang tidak ada di model lain hingga merebut Best Low SUV.

"Model ini mengkombinasikan utilitas, kehandalan di berbagai medan, serta kenyamanan sebuah SUV. Hal tersebut menjadikan XForce sebagai pesaing yang diperhitungkan di pasar compact SUV,” ujar General Manager Marketing Communication & PR Division PT MMKSI, Intan Vidiasari di Jakarta, belum lama ini.

Intan Mitsubishi XForce hadir dari hasil studi mendalam yang dikembangkan khusus untuk pasar otomotif di ASEAN. Sebab itu, mobil ini memiliki sejumlah fitur berbeda dari pesaingnya. 

Salah satunya sistem audio Dynamic Sound Yamaha Premium yang dikembangkan secara eksklusif untuk model ini. XForsce memiliki ground clearance yang tertinggi dikelasnya hingga 222 mm dengan memiliki sempat mode berkendara, yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud. 

Untuk fitur keselamatan, XForce dilengkapi empat airbags (driver, passenger, dan side airbags), serta beberapa fitur ADAS, antara lain Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System hingga Active Yaw Control (AYC).

Berkaca dari pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu, mobil ini dilengkapi Nanoe X Air Purifier menyaring udara lebih bersih dan menghilangkan bau. Mobil ini hadir di Indonesia  dalam dua pilihan tipe, yaitu Exceed CVT dan Ultimate CVT.

Topik Menarik