Chery Bakal Rilis Merek Baru di GIIAS 2024, Jaecoo atau Jetour?

Chery Bakal Rilis Merek Baru di GIIAS 2024, Jaecoo atau Jetour?

Otomotif | sindonews | Senin, 3 Juni 2024 - 07:20
share

PT Chery Sales Indonesia (CSI) bakal memberikan banyak kejutan di GIIAS 2024. Tepatnya, di 18 Juli mendatang. Salah satunya adalah membawa sub-brand untuk masuk ke pasar otomotif segmen mobil mewah di Indonesia.

Sebagai informasi, Chery memiliki sejumlah brand yang bernaung di bawah mereka untuk kategori mobil-mobil mewah. Jaecoo dan Jetour menjadi sub-brand yang digadang-gadang bakal meramaikan industri otomotif Tanah Air.

Bahkan, Jaecoo sudah diperkenalkan kepada awak media pada Maret 2024 lalu. Mengingat produksi untuk setir kanan yang sudah disesuaikan dengan regulasi di Indonesia sudah dipersiapkan oleh prinsipal mereka.

Selain itu, beredar kabar juga Chery bakal membawa Jetour ke Indonesia dengan memperkenalkan dua model terlebih dahulu yang akan dirakit secara lokal.

Bahkan, kabarnya kedua model mobil tersebut sudah mulai dirakit di fasilitas perakitan milik PT Handal Motor Indonesia (HMI).

Menanggapi hal tersebut, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (CSI) Rifkie Setiawan memastikan bakal ada peluncuran brand baru.

Namun, ia belum bisa memastikan apa yang akan dihadirkan pada pameran otomotif nasional GIIAS 2024.

"GIIAS kita akan membawa kejutan lagi. Kita spill ini lah brand launching. Kalau untuk Chery internasional itu kan hanya ada 3 brand yang di pegang saat ini yang berinduk," kata Rifkie saat ditemui di Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Melihat respon positif ketika Jaecoo diperkenalkan, Chery tak sabar untuk segera meluncurkan sub-brand mereka di Tanah Air.

Terlebih, Rifkie mengungkapkan Chery siap memberikan kejutan ditengah persaingan model dan harga yang sangat ketat di Indonesia.

"Chery ada brand untuk flagship yang luxury car, terus untuk fashion premium ada Omoda dan Jaecco, dan untuk entry level premium ada Chery ada seri Tiggo dan Rizo. Banyak brand yang masuk ke Indonesia. Mereka kasih kejutan ya kita akan kasih kejutan," ujarnya. Perbedaan antara Jaeco dan Jetour:

Jaecoo

Fokus Pasar: Jaecoo fokus pada pasar mobil mewah dengan desain sporty dan performa tinggi.Target Konsumen: Jaecoo menyasar konsumen yang menginginkan mobil premium dengan teknologi canggih dan pengalaman berkendara mewah.Model: Jaecoo menawarkan model-model SUV seperti Jaecoo 7 dan Jaecoo 9.Keunggulan: Jaecoo dikenal dengan desainnya yang modern dan sporty, interior mewah, serta performa mesin yang bertenaga.

Baca Juga: Siap Tinggalkan Handal Motor, Chery Ingin Bikin Pabrik Sendiri untuk Kejar TKDN 80 Persen

Jetour

Fokus Pasar: Jetour fokus pada pasar mobil SUV terjangkau dan fitur lengkap.Target Konsumen: Jetour menyasar konsumen yang mencari mobil SUV dengan ruang yang luas, fitur modern, dan nilai yang baik untuk uang.Model: Jetour menawarkan berbagai model SUV seperti Jetour X70, Jetour X90, dan Jetour X95.Keunggulan: Jetour dikenal dengan desain menarik, fitur-fitur modern seperti sistem infotainment canggih dan fitur keselamatan lengkap, serta hargakompetitif.

Topik Menarik