Mirip XMax, Yamaha Luncurkan Motor Irit BBM Bisa Tembus 297 Km

Mirip XMax, Yamaha Luncurkan Motor Irit BBM Bisa Tembus 297 Km

Otomotif | sindonews | Kamis, 4 Juli 2024 - 17:24
share

Yamaha Taiwan meluncurkan skuter matik irit bahan bakar dengan tampilan sporty. Yamaha Cygnus Gryphus model year 2025 hadir dengan sejumlah pembaruan, seperti eksterior dan fitur-fitur kekinian.

BACA JUGA - Berapa Harga Yamaha NMax Turbo?

Melansir Greatbiker, Yamaha Cygnus Gryphus skutik ini hanya ditawarkan untuk konsumen Jepang dan Taiwan. Motor ini dikatakan untuk penggunaan konsumen perkotaan dengan mobilitas harian sehingga memiliki desain kompak.

Secara tampilan, Cygnus Gryphus model year 2025 tidak berbeda jauh ketimbang model sebelumnya. Bagian depannya masih menggunakan lampu utama yang terpisah seperti yang digunakan pada Yamaha XMax generasi kedua.

Kemudian terdapat lampu sein yang tidak menyatu dengan headlamp. Pembaruannya sendiri terdapat pada tambahan pelindung atau cover di bagian batok kepala dan spakbor depan, yang menyerupai Maxi Series.

Pada bagian tengah hingga ke belakang, motor ini memiliki desain sporty berkat lekukan-lekukan agresif. Selongsong knalpot yang cukup besar dibuat meninggi dan handle jok belakangnya dirancang terpisah atau yang biasa disebut tanduk.

Soal performa, Yamaha Cygnus Gryphus model 2025 menggunakan mesin BlueCore baru milik All New Yamaha Lexi. Mesin tersebut berkapasitas 124 cc dengan empat katup berteknologi Variable Valve Actuation (VVA).

Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 12 hp pada 8.000 rpm dan torsi puncak 11 Nm pada 6.000 rpm. Kendati memiliki tenaga besar, konsumsi bahan bakar motor ini terbilang irit untuk kapasitas mesin cukup besar.

Yamaha Cygnus Gryphus 2025 diklaim memiliki konsumsi BBM 48,6 km per liter. Sementara kapasitas tangki bahan bakar mencapai 6,1 liter. Artinya, apabila diisi full tank, motor ini bisa menempuh jarak hingga 297 kilometer.

Fitur yang tersemat pada motor ini adalah pencahayaan full LED, layar TFT 4,3 inci yang dapat terhubung ke ponsel melalui fitur Y-Connect, USB 3.0 untuk mengisi daya ponsel, keyless, ABS, dan banyak lagi.

Skutik ini memiliki tambahan tiga corak warna, yakni champion blue, white blue, dan dark gray matte. Soal harga, Yamaha Cygnus Gryphus dibanderol NT$88.300 atau setara Rp44 jutaan.

Topik Menarik